Beranda SIAK Kerumuman Dan Diduga Kesadaran Prokes Menurun, 2 Warga Terpapar Covid-19 di Perawang

Kerumuman Dan Diduga Kesadaran Prokes Menurun, 2 Warga Terpapar Covid-19 di Perawang

101
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Tingkat kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokos) pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) semakin menurun. Padahal, pandemi belum juga berakhir. Saat ini diketahui bahwa secara umum Kabupaten Siak memasuki level dua, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Amatan awak media terlihat beberapa pengendara dan masyarakat enggan menggunakan masker. Selain itu, beberapa pengusaha dalam menjalankan usahanya tanpa disertai penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Beberapa lokasi kerumuman orang juga terjadi, seperti halnya pusat pasar serta taman.

Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono meminta masyarakat, agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan disetiap kegiatan.

“Kemarin ada dua orang terpapar Covid-19 di Perawang. Maka kita berharap kita lebih sadar dan patuh dengan protokol kesehatan. Kita juga meminta masyarakat agar segera vaksin, bila belum melakukan vaksinasi,” ujar Budhi Yuwono, Selasa (15/3/2022).

Ditempat terpisah, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK saat dikonfirmasi menyampaikan akan menindaklanjuti perihal kurangnya kesadaran Protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

“Ya nanti kita kirim personil kesana untuk himbauan,” kata AKP Alvin singkat. (TIM)

Baca Juga:  Agar Hasil Produksi Maksimal, Babinsa Koramil 04/Perawang Sisip Tanaman Ubi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.