Beranda Riau Rina Sa’adah Resmi Lantik DPD Pemuda Tani HKTI Riau

Rina Sa’adah Resmi Lantik DPD Pemuda Tani HKTI Riau

65
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Rina Sa’adah Adisurya, Lc, M.Si melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau, Sabtu (07/01/2023).

Bertempat di Hotel Grand Elite Kota Pekanbaru, tampak hadir bersama Rina Sekjen DPP Pemuda Tani HKTI Azhim Ahdar Ahmad, Lc, Wasekjen OKK DPP Pemuda Tani HKTI Muhammad Irvan Mahmud Asia, S.TP.,C.I.P.

Rina memberi apresiasi dengan adanya semangat keinginan anak-anak muda Riau yang berhimpun di pemuda tani untuk mengembangkan pertanian.

“Potensi di Riau sangat besar, ini harus kita komunikasikan antara DPD dan DPP pemuda tani, termasuk bagaimana DPD pemuda tani Riau menjalin sinergitas dengan stakeholder yang ada,” ucapnya.

Tambah Rina, kedepan tantangan global yang beragam harus dihadapi, salah satunya sektor pangan.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua HKTI Riau yang sekaligus merupakan Ketua Dewan Penasehat Pemuda Tani HKTI Riau Drs H M. Wardan, MP berharap kepada pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Riau untuk bangkit dan mempunyai program kerja yang simpel serta dipastikan itu bisa dilaksanakan dalam rangka mengangkat derajat petani.

“Riau kaya akan alamnya tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang handal dan mempunyai semangat tinggi, itu ada pada pemuda tani HKTI Riau. 12 Kabupaten/Kota memiliki potensi lahan sangat besar yang tidak termaksimalkan, mungkin saya tidak menggambar semuanya yang saya gambarkan didaerah saya Indragiri Hilir, sangat banyak sekali lahan -lahan terlantar atau lahan tidur tidak termanfaatkan secara baik, mungkin dulu ada lahan produktif sekarang tidak lagi, ini peluang bagi Pemuda tani untuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di provinsi Riau,” kata Wardan didepan Pemuda Tani HKTI serta undangan.

Baca Juga:  Hutan Riau Beralih Fungsi Jadi Tanaman Industri, Harimau Masuk Perkampungan Warga

Yovison Riadi, A.Md selaku Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Riau menyampaikan bahwa dengan kehadiran pemuda tani Riau bisa membantu permasalahan petani yang ada di Riau dan bisa menciptakan petani Muda.

 

Laporan : Rahman