Beranda SIAK PT Truba Juga Tidak Peduli Dengan Warga Sekitar, Ini Kata Ketua RW...

PT Truba Juga Tidak Peduli Dengan Warga Sekitar, Ini Kata Ketua RW Setempat

190
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Masyarakat disekitar perusahaan PT Truba Jaga Cita menyampaikan, bahwa perusahaan tersebut dinilai tidak peduli. Ironisnya, bantuan apapun tidak pernah mengalir kepada masyarakat disekitar perusahaan tersebut.

“PT Truba saya tau namun belum ada apapun bantuan kepada masyarakat sekitar, bisa dikatakan kita tidak tau siapa orang yang menjadi pimpinan di perusahaan tersebut kita nggak tau. Kepentingan masyarakat disekitar cukup banyak yang bisa di anulir oleh perusahaan tersebut. Paling tidak perusahaan tersebut peduli dengan kita,” kata Ketua RW 06 Kelurahan Perawang Evi, Selasa (3/5/2022).

Diberitakan sebelumnya, PT Truba Jaga Cita yang beralamat di Jalan Kesehatan, Perawang, Tualang, Siak, dituding mempekerjakan sejumlah orang luar daerah sebagai pekerja di Perusahaan IKPP. Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Perawang Hermansyah kepada wartawan.

“Kita tahu Truba selama ini kebanyakan menempatkan tenaga kerja luar, disini diduga instansi terkait juga terkesan tidak pernah melakukan pendataan terhadap jumlah karyawan (tenaga kerja) yang bekerja di perusahaan dan meminta transparansi terhadap penempatan,” ucap Hermansyah.

Ketua Karang Taruna meminta anggota DPRD Siak memberikan teguran dan tegas atas hal tersebut.

“Perusahaan ini, memang hari ini bilang ‘IYA’ kedepan tidak dilaksanakan, kita minta Anggota DPRD Siak yang membidangi inj maupun Pemerintahan Kecamatan agar lebih sedikit tegas dalam hal penempatan tenaga kerja lokal maupun dalam hal perekrutan,” sambungnya.

Masih kata Hermansyah, pihaknya meminta elemen masyarakat bersinergi untuk meminta perusahaan Truba kooperatif dan persuasif dalam mengakomodir pemuda tempatan sebagai pekerja.

“Apakah kita sebagai masyarakat atau pemuda tempatan harus mengambil sikap sendiri-sendiri dalam hal ini. Sebagai salah satu perusahaan besar di Tualang, sebaiknya memberikan kontribusi kepada masyarakat maupun pemuda setempat agar diberikan kesempatan bekerja di PT Truba. Tolong hal ini dapat dipertimbangkan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jaga Warisan Budaya Melayu, Pemuda Perawang Barat Pamerkan Lampu Colok

Ditempat terpisah pihak PT Truba Jaga Cita Madali saat dikonfirmasi belum berhasil.

 

Laporan : Simon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.