Beranda SIAK Pengusaha Dengan Aset kekayaan 80 Miliar Siap Maju Pilkada Siak 2024

Pengusaha Dengan Aset kekayaan 80 Miliar Siap Maju Pilkada Siak 2024

278
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Mendadak, Suhartono mantan Anggota DPRD Siak tiga periode – 2004-2019, yang juga pernah kandidat Calon Bupati Siak dalam kontestasi Pilkada 2015, tiba-tiba mengaku telah menjadi bagian dari Partai Gerindra. Hal ini ia lakukan guna mendapatkan tiket maju Pilkada Siak 2024 dengan modal empat kursi yang dimiliki Gerindra.

Disela-sela kegiatannya mendaftarkan diri disejumlah partai lainnya, untuk memenuhi kuota kursi DPRD Siak hasil Pemilihan Umum, 2024 lalu, Sabtu (4/4/24), Suhartono mendaftarkan diri disejumlah Partai Politik lainnya.

“Ya, hari ini saya baru mendaftar di lima Partai Politik selain Gerindra untuk memenuhi syarat tiket maju Pilkada Siak yang tiketnya harus 8 kursi. Bermodal dari empat Kursi DPRD milik Gerindra, setidaknya saya harus dapatkan empat kursi lainnya,” terang Suhartono usai mendaftar di PPP Siak.

Selain PPP yang memiliki satu kursi DPRD hasil Pileg 2024, sebelumnya Suhartono juga mendaftar di Partai Hanura (1 kursi), Perindo (2 kursi), Nasdem (4 kursi) dan PKB (4 kursi).

“Kita tetap mengkomunikasi dengan sejumlah parpol yang membuka pendaftaran untuk umum, dan mendaftarkan diri di Parpol mereka. Karena kita serius menempuh langkah ini sesuai pengalaman mengikuti beberapa Pilakda sebelumnya, baik sebagai tim pemenangan calon, bahkan sebagai Kandidat pada tahun 2015. Dan pengalaman ini cukup berharga,” tegas mantan Ketua PBB Siak tersebut.

Suhartono mengaku bahwa dirinya mendaftar untuk posisi kandidat Bakal Calon Bupati, namun keputusan akhir tergantung pada kondisi politik dan perkembangannya nanti.

“Kita maju untuk menang, bukan hanya memeriahkan apalagi melengkapi kontestasi politik di Pilkada 2024 ini,” urainya.

Pengusaha yang memiliki aset kekayaan kisaran Rp80 milyar tersebut belum memastikan siapa kandidat pasangannya untuk maju Pilakda kali ini.

Baca Juga:  Babinsa Buatan ll Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan di Hanpang

“Dinamika politik masih berjalan dan terus bergeser. Untuk pasangan di Pilkada kita bakal serahkan sementara ini, ke partai yang bakal mengusung saya. Kalau nanti akhirnya harus saya yang menentukan pun, akan tetap berdasarkan hasil keputusan parpol pengusung saya. Doakan saja perjalanan ini lancar dan suskses ya,” pintanya.

Sesuai rencana, pekan depan, Suhartono juga akan mendaftar di sejumlah parpol lainnya. Masih ada PDIP, Demokrat dan lainnya.

Laporan : Tim