Beranda BENGKALIS Pemprov Riau Kucurkan Rp296 Miliar untuk Bengkalis Tahun Ini, Bangun Apa?

Pemprov Riau Kucurkan Rp296 Miliar untuk Bengkalis Tahun Ini, Bangun Apa?

33
0

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau pada tahun ini mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Bengkalis senilai Rp296 miliar lebih untuk beberapa kegiatan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, alokasi dana dari APBD Riau tersebut digunakan untuk bantuan dana desa, bantuan dana kecamatan, hingga bantuan penangangan abrasi di pulau terluar.

“Anggaran Rp296 miliar itu termasuk juga untuk gaji guru bantu, bagi hasil pajak, bantuan rumah layak huni dan beberapa kegiatan lainnya,” ujarnya dilansir laman Bisnis, Minggu (10/4/2022).

Dengan bantuan yang diberikan tersebut, Syamsuar berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pemkab Bengkalis untuk membantu pembangunan di daerah.”

Dia menekankan pemda provinsi dan kabupaten harus terus bersinergi, karena daerah akan sulit berkembang jika pemdanya berjalan masing-masing.

Syamsuar menyebutkan pemprov akan terus mengawal pelaksanaan pembangunan daerah terutama yang berasal dari APBD Riau, agar berjalan maksimal sesuai tujuan yang sudah ditetapkan. Pengawasan itu bisa dilakukan bersamaan dengan silaturahmi dan kegiatan safari selama Ramadan.

“Sembari silaturahmi, kami juga melihat pembangunan di daerah yang dananya sudah dikucurkan melalui APBD Riau. Ini juga merupakan kewajiban pemimpin.”

Baca Juga:  Warga Bengkalis Geger Penemuan Mayat Bocah 12 Tahun Penuh Luka Bacokan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.