Beranda Riau Panglima Besar LBLK Apresiasi Keberhasilan Polda Riau Pengamanan Bulan Ramadhan dan Arus...

Panglima Besar LBLK Apresiasi Keberhasilan Polda Riau Pengamanan Bulan Ramadhan dan Arus Mudik Balik Lebaran 2022

30
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Pengurus Pusat Laskar Bumi Lancang Kuning atau LBLK, Panglimo Haji Asril mengapresiasi keberhasilan langkah strategis Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat dibulan Ramadhan, dan penyelenggaraan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022 yang baru selesai dengan lancar.

“Saya atas nama keluarga besar pengurus Laskar Bumi Lancang Kuning memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal atas upaya serta usaha Kepolisian dalam membantu kelancaran umat Islam selama menjalankan ibadah puasa hingga menjelang lebaran,” kata Panglimo Asril didampingi Sekretaris Jenderal Zulham Efendi ST, Sabtu (14/5/2022) di Kelurahan Perawang, Tualang, Siak.

Asril menyambut baik langkah yang luar biasa yang ditorehkan oleh Kapolda Riau dan jajarannya. Khususnya penertiban terhadap sejumlah penyakit masyarakat seperti minuman keras, knalpot bising, narkoba.

“Kala itu Kapolda Riau menggelar razia menjelang Ramadhan dengan sasaran miras, knalpot brong, narkoba dan lainnya, untuk menjaga situasi yang kondusif, dan upaya memberikan ketenangan masyarakat dalam menjalankan ibadah ramadhan. Ada 20 ribu botol minuman keras disita dan dimusnahkan, begitu juga narkoba dan lainnya. Ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Kapolda Riau juga mengapresiasi kinerja Kapolres Siak atas kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin.

“Selama Ramadhan Kapolres Siak bersama para jajaran aktif melakukan pendekatan kepada semua pihak, menggelar safari Ramadhan, merangkul tokoh agama dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Semoga para Polisi kita semangat dalam bekerja dan selalu dihati masyarakat Kabupaten Siak khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya,” pungkas Haji Asril.

Dalam mengamankan moment lebaran, Polda Riau menggelar kegiatan dengan sandi Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022, dengan menggandeng instansi terkait serta semua stake holder dalam rangka memberikan pengamanan arus mudik berlebaran, dengan pelibatan 3.083 personel dan perlengkapan, menggelar 57 Pospam,Posyan dan Pos terpadu.

Baca Juga:  Menteri LHK Kebut Realisasi Hutan Sosial di Riau

Disamping itu, kegiatan yang juga digelar diantaranya melaksanakan Blue Light Patrol, melaksanakan patroli lingkungan, patroli japan kaki dan bersepeda untuk mengamankan pemukiman yang ditinggal masyarakat pulang mudik.

 

Laporan : Simon