Beranda SIAK Musabaqah Qira’atil Kutub Tingkat Kampar, Ponpes Al-badr Bangkinang Raih Juara Umum

Musabaqah Qira’atil Kutub Tingkat Kampar, Ponpes Al-badr Bangkinang Raih Juara Umum

60
0

KAMPAR, RIAUTERBARU.com – Perhelatan Akbar Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Kab. Kampar tahun 2023, telah resmi ditutup. Penutupan dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, dengan didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Ahmad Fadhli SH MM, hari senin (19/06/2023) di Aula Kantor Kemenag Kampar.

Dalam acara tersebut, peraih juara  disetiap cabang dan tingkatannya diumumkan. Pondok Pesantren Al Badar  Bangkinang memperoleh juara umum I pada MQK tingkat Kab. Kampar. Sementara untuk juara umum II diraih oleh Ponpes Dharun Nahdho Thawalib Bangkinang, sedangkan juara umum III diraih oleh Ponpes Ibnu Jarir.

Dalam pemberian hadiah piala juara umum Kakan Kemenag Kampar H Fuadi Ahmad SH MAB, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang  meraih juara dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh komponen yang telah mensukseskan kegiatan MQK. ” Saya ucapkan selamat kepada peserta MQK yang memperoleh juara,  Kepada  yang belum berkesempatan meraih juara jangan putus asa karena  masih ada kesempatan  lagi pada tahun-tahun berikutnya”, tuturnya.

Fuadi juga menyampaikan bahwasanya pada Tahun Ajaran baru ini, Kemenag Kampar akan mewajibkan seluruh Pondok Pesantren yang berada di Kab. Kampar untuk untuk menjadikan kitab kuning sebagai pelajaran wajib di Pondok Pesantren. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama, agar Pondok Pesntren di Kampar ada ciri Khasnya, yakni pandai membaca dan mempelajarai kitab kuning, tegasnya.

” Kita juga menginginkan pada tahun besok acara MQK ini lebih meriah lagi dan lebih banyak peserta lagi. Kalau tahun ini pesertanya 293 orang, pada tahun besok minimal pesertanya 500 orang. Untuk meningkatkan minat baca Kitab Kuning ini, pada Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama, kita juga akan mengadakan lomba Baca Kitab Kuning. Semoga apa yang menjadi impian kita bersama, bisa terwujud,” pungkas Fuadi.

Baca Juga:  Warga Dua Kampung di Tualang dan Okura Pekanbaru Bersatu Gelar Unjuk Rasa di PT SIR

Laporan : Meldi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.