Beranda BENGKALIS MTQ Ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis Resmi Dibuka Camat Bathin Solapan

MTQ Ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis Resmi Dibuka Camat Bathin Solapan

55
0

BENGKALIS, RIAUTERBARU.com – Suasana khusyuk sangat terasa dalam rangka pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, saat lantunan ayat suci dibacakan.

Pada saat dibuka oleh Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, S. STP, M. Si terlihat Astaka MTQ ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis, sangat indah dengan dihiasi lampu membuat Masyarakat yang hadir sangat antusias.

Pj Kepala Desa (Kades) Buluh Manis, Rudi Hartono, S. Sos, M. Si saat memberikan sambutan menyebutkan bahwa pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis bukan hanya seceremonial saja namun diharapkan Masyarakat bisa mensiarkan Agama Islam.

“Selain itu, kami juga berharap kepada generasi penerus bisa memanfaatkan momentum MTQ ini untuk bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al quran, agar lebih terarah ke hal yang positif,” kata Pj Kades Buluh Manis, Rudi Hartono, S. Sos, M. Si Minggu (19/5/2024).

Ditambahkannya, kami juga dari Pemerintah Desa Buluh Manis, juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Camat yang sudah berkenan hadir mulai dari pagi melepas Pawai Ta’aruf MTQ ke VIII Tingkat Desa Buluh Manis.

“Kami sampaikan juga bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana Bermasa yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Bengkalis ibuk Kasmarni, S.Sos, M.MP,” terang Rudi Hartono yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Mandau ini.

Sementara itu Camat Bathin Solapan, M. Rusydy, S. STP, M. Si mengucapkan selamat atas perhelatan MTQ semoga Desa Buluh Manis Bisa mendapatkan bibit-bibit untuk dipertandingkan.

“Semoga Kafilah dari Desa Buluh Manis bisa menjadi terbaik ditingkat Kecamatan Bathin Solapan dan mudah-mudahan bisa mencapai ke Tingkat Kabupaten Bengkalis,” ujar Mantan Camat Rupat ini.

Baca Juga:  DLH Bengkalis Terima Keluhan Masyarakat Mandau Terkait Tanah Terkontaminasi Minyak (TTM)

Kami juga, diutarakannya, mengajak kepada Masyarakat yang ada di Desa Buluh Manis untuk mendukung program dari Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni karena seperti Dana Bermasa sangat bermanfaat bagi kemajuan Daerah kita ini.

“Mari kita lebih menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakan, apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), maka dari itu untuk Masyarakat Desa Buluh Manis jangan mau dibentur oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Laporan : Dafri Effendi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.