Beranda SIAK Minta Dukungan DPD Gerindra Riau, Androy Optimis Kembalikan Gedung Kantor di Siak

Minta Dukungan DPD Gerindra Riau, Androy Optimis Kembalikan Gedung Kantor di Siak

44
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Ketua DPD Gerindra Riau Muhammad Rahul melakukan pelantikan DPC, PAC dan Ranting Minggu 6 November 2022. Namun ada yang menarik dalam proses pelantikan tersebut. Pasalnya, ketua DPC Gerindra Siak Androi Ade Rianda menyinggung soal penguasaan kantor DPC Gerindra, yang hingga saat ini belum diserahkan mantan ketua DPC Gerindra sebelumnya, Sutarno.

Diakhir sambutannya, Androi Ade Rianda menyinggung soal keberadaan Kantor Gerindra, yang sejauh ini belum jelas. Sehingga ia mengaku optimis, dalam waktu dekat kantor Gerindra yang saat ini tidak dalam penguasaan partai akan segera kembali.

“Kita sangat mengharapkan dukungan DPD Gerindra Riau, terkait persoalan gedung kantor Gerindra. Dan kita yakin akan segera kembali,” ujar Androy yang juga Wakil Ketua DPRD Siak tersebut.

Dijelaskannya, sumber pembangunan gedung tersebut bersumber dari iuran para anggota DPRD Siak yang saat itu berjumlah 6 orang. Dan setiap orang memang menyumbang dana sebesar Rp5 juta setiap bulannya selama 2 tahun lebih.

“Gerindra Siak memang memiliki sejumlah sumber keuangan partai termasuk yang berasal dari pemerintah, selain dari sumbangan para kader, khususnya anggota dewan dari Gerindra,” terus mantan Sekretaris DPC Siak tersebut.

Dalam serah terima dari pengurus sebelumnya tidak ada menuangkan terkait laporan keuangan yang berkenaan dengan pembangunan kantor. Jadi saat ini tengah dilakukan penyeledikian internal. Karena memang, sepengetahuan kader, bahwa gedung yang dibangun adalah bertujuan untuk kantor, tapi tidak diserahkan oleh mantan Ketua Sutarno.

Usai acara pelantikan, bahkan ketua DPD Riau juga meninjau langsung gedung kantor Gerindra yang dibangun tahun 2015-2016 itu yang berada di Sungai Mempura, Jalan Lintas Siak-Buatan.

Menariknya, dalam acara pelantikan yang menghadirkan kader Partai besutan Prabowo Subianto tersebut, dari empat orang anggota Fraksi DPRD Siak, ada salah satu anggota yang tidak hadir saat ketua DPC memperkenalkan anggota fraksi. Dan anggota yang tidak hadir itu adalah anggota DPRD Gerindra Dapil 1, Sutarno.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Sweeping Imunisasi Polio Door to Door

“Mana pak Sutarno. Mungkin izin tidak ada di acara ini,” ujar Androi.

Absen yang dilakukan ketua DPC ini memiliki kesan lain, bahwa ada anggota fraksi tidak hadir di acara besar partai.

Sebelumnya, heboh persoalan adanya klaim kepemilikan gedung kantor Gerindra sempat mencuat. Namun hingga saat ini, belum ada tindaklanjutnya.

Ketua panitia Ali Masruri saat ditanya soal adanya anggota fraksi yang tidak diundang menyebutkan, bahwa undangan acara untuk anggota fraksi diserahkan ke ketua fraksi, dan dia yang mengkondisikannya.

“Karena panitia hanya mengundang pihak eksternal saja. Sedangkan diinternal kader, hanya pemberitahuan saja,” terang Ali.

Ditempat terpisah, Sutarno mengaku ia tidak dilibatkan dalam acara itu. Ia juga menegaskan, bahwa dirinya tidak mendapatkan undangan.

“Kenapa saya tidak hadir, karena saya tidak dilibatkan dan tidak diundang,” kata Sutarno kepada awak media di kediamannya, Minggu (06/11/2022) malam.

Terkait masalah kantor DPC Gerindra Siak Sutarno menegaskan, bahwa bangunan itu bukan milik partai, melainkan miliknya.

“Itu hak saya, bukan milik partai. Kalau memang ketua yang sekarang menghendaki kantor itu, ya gantilah,” tegasnya.

 

Laporan :Jhon