Beranda SIAK Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Koramil 04 Perawang Ajarkan Materi Wasbang dan PBB

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Koramil 04 Perawang Ajarkan Materi Wasbang dan PBB

4
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com Guna menanamkan nilai-nilai luhur dan kedisiplinan bagi peserta didik baru di beberapa sekolah menengah. Baik menengah pertama dan menengah atas, Anggota Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak turut serta dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2022/2023 di beberapa Sekolah di Kecamatan Tualang, Selasa (12/7/2022).

Banyak materi yang diberikan kepada peserta didik dalam kegiatan MPLS ini, diantaranya materi yang diberikan berupa Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pelatihan PBB dan Tata Cara Upacara di Sekolah.

Saat ini terpantau di SMP Negeei 1 Tualang sebanyak 258 orang siswa baru dengan antusiasnya menerima pelatihan dan pendidikan Wawasan Kebangsaan yang langsung diberikan oleh Sertu Abdon Pardosi dan Sertu TH. Hutagalung

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk sikap disiplin, perilaku, dan moral para peserta didik baru, sebagai upaya menangkal berbagai pengaruh negatif, serta membekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara bertujuan untuk memperkuat mental sehingga terwujudnya karakter bangsa yang berbudi luhur dan berdisiplin. Mereka dibentuk agar berdisiplin dalam kesamaan misi dan visi guna menjaga nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia,” ungkap Danramil.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Kembali Lakukan Upaya Pencegahan Karhutla