Beranda SIAK Lantai Pile Slab Jembatan Maredan Perawang Retak, Warga Minta Truk Tak Konvoi

Lantai Pile Slab Jembatan Maredan Perawang Retak, Warga Minta Truk Tak Konvoi

15
Spread the love

SIAK, RIAU TERBARU.com РJembatan Sultan Syarif Hasyim atau biasa disebut Jembatan Maredan yang membentang sepanjang 1.474 meter dengan lebar 12,7 meter, terlihat retak. Keretakan didapati pada lantai pile slab salah satu blok bagian lantai beton bawah jembatan.

Pantauan awak media pada Jumat (12/1 2024), kondisi kerusakan terlihat seperti ada retak di lantai bawah. Selain itu terlihat ada kelembapan mengikuti area pada retak dengan diameter kurang lebih 1 meter.

DIduga kerusakan jembatan disebabkan muatan truk yang berlebihan melebihi kapasitas jembatan. Bilamana truk angkutan over load terus dipaksa melaluinya dipastikan bakalan memperparah kerusakan.

“Truk CPO itu sering konvoi kalau naik jembatan bang, belum lagi banyak truk yang parkir di atas jembatan. Truk besar jangan lewat sini la,”,” kata warga setempat.

Pemerintah daerah, atau instansi terkait diminta segera menanganinya sebelum menimbulkan korban.

“Saya tidak ingat kapan awal mula retakan itu terlihat muncul. Pastinya, itu sudah lama terlihat dan sekarang kondisi seperti itu takutnya membahayakan,” katanya.

Pemerintah Kampung Tualang dikonfirmasi akan segera menyurati dinas terkait tentang adanya dugaan kerusakan pada salah satu bagian lantai beton jembatan.

“Kita akan segera surati dinas terkait tentang adanya kerusakan pada salah satu lantai jembatan Maredan,” kata Juprianto selaku Penghulu Kampung Tualang, kemarin.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi dikonfirmasi terkait kerusakan lantai jembatan Maredan meminta awak media menghubungi PUPR Riau.

“Silahkan minta konfirmasi ke provinsi, bisa ke PUPR atau Inspektorat provinsi,” sebut Kapolres.

Hingga berita ini diterbitkan awak media belum berhasil menghubungi dinas terkait.

Lapiran : Ika

Baca Juga:  Sukseskan Hanpangan, Babinsa Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan Tanaman Singkong