Beranda SIAK Kuota PPDB SMAN 5 Tualang 320, Kasek Harap Calon Siswa Pilih Sesuai...

Kuota PPDB SMAN 5 Tualang 320, Kasek Harap Calon Siswa Pilih Sesuai Zona

49
0

SIAK, RIAUTERBARU.com — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA melalui jalur zonasi dibuka sejak tanggal 22 mei – 12 Juni 2023. Para calon siswa di SMAN 5 Tualang antusias mendaftarkan diri.

Kepala SMAN 5 Tualang Drs Johan mengatakan, tahun ini SMAN 5 Tualang akan menerima 320 orang peserta didik di kelas X dengan sembilan rombel.

Saat ini masih dalam proses pendaftaran. Untuk seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui daring atau online.

Bagi calon siswa yang kesulitan atau belum memahami terkait pendaftaran secara online dipersilakan datang ke sekolah.

Pengumuman calon siswa yang lulus, akan disampaikan pada 1 Juli, sedangkan daftar ulang siswa yang diterima pada 3 Juli dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dumulai pada 15 Juli dan hari pertama proses KBM pada 15 Juli 2022.

Kepala SMA Negeri 5 Tualang Drs Johan menghimbau bagi peserta PPDB supaya memilih sekolah yang sesuai dengan zonasi, karena pemerintah membangun sekolah itu untuk mengutamakan peserta didik tempatan sesuai zonasi sekolah yang gunanya memberi kesempatan yang sama dalam pemerataan pendidikan.

“Boleh memilih sekolah lain tapi tentu dengan melalui jalur prestasi. Bagi anak anak yang lulus dan diterima nantinya di SMAN 5 Tualang, saya ucapkan selamat dan dapat kiranya nanti belajar dengan baik dan dapat mengikuti tata tertib sekolah. Dan bagi yang belum lulus kami mohon maaf karena kuota sekolah hanya untuk 9 rombel dengan total 320 peserta didik,” pungkas Kepala SMAN 5 Tualang Drs Johan, Selasa (6/6/2023).

 

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Pantasan Bolos Sekolah, Pihak SMA Negeri 2 Tualang Pulangkan Siswanya Jika Terlambat Masuk Pagi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.