Beranda SIAK Koramil 04/Perawang Sosialisasi Bela Negara Kepada Peserta Didik SMA Sederajat di Tualang

Koramil 04/Perawang Sosialisasi Bela Negara Kepada Peserta Didik SMA Sederajat di Tualang

14
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing bersama anggota Babinsa, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada Siswa/siswi SMA Sederajat di Tualang dalam rangka HUT ke 44 FKPPI bertempat di aula kolam renang PT IKPP Perawang, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa Bela Negara dan Cinta Tanah Air dari usia sedini mungkin.

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan selain memberikan pengetahuan tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada peserta didik, kegiatan ini berguna bagi generasi muda pada umumnya agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran dalam membela negara Indonesia.

“Selain itu bisa menumbuhkan kebanggaan sebagai warga Negara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika dan membentuk fisik dan mental serta kepribadian yang baik dikalangan generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif,” jelas Danramil.

Dengan adanya sosialisa bela negara ini lanjut Danramil, kiranya generasi muda kita lebih mencintai lagi akan bangsa dan budaya yang ada di NKRI ini dan tidak terpengaruh akan budaya asing yang bisa merusak generasi muda.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Bupati Rokan Hulu Launching Aplikasi E-Sembako Plus dan E-STRONG