Beranda SIAK KNPI Kabupaten Siak, Siap Hadiri Kongres KNPI di Jakarta

KNPI Kabupaten Siak, Siap Hadiri Kongres KNPI di Jakarta

58
Spread the love

SIAK, TIAUTERBARU.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tingkat II Kabupaten Siak melaksanakan rapat internal kepengurusan, di High Land Hotel, Selasa (5/4/2022) sekira pukul 16.00 WIB. Hadir pada giat tersebut Ketua DPD Tingkat II KNPI Kabupaten Siak Starta Tarigan didampingi para pengurus.

Rapat tersebut merumuskan persiapan keikutsertaan Pengurus KNPI Siak, dalam rangka Kongres KNPI XVI di Jakarta pada 8-10 April.

“Rapat kali ini sekaligus meminta segenap pengurus di setiap kecamatan didata dan dipersiapkan. Tentunya, bertujuan untuk kelengkapan administrasi. Selain itu, kita membahas kesiapan pengurus mengikuti Kongres di Jakarta pada 8-10 April mendatang,” kata Starta Tarigan.

Starta Tarigan optimis Kongres yang terlaksana berjalan baik dan sukses. Dirinya siap menerima hasil kongres di Jakarta.

“Saya yakin bahwa kongres di Jakarta berjalan baik. Tentunya siapapun yang memimpin KNPI di pusat, secara pribadi dan organisasi kita siap,” sambungnya.

Sekedar diketahui, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Silaturahim Nasional (Silatnas) untuk menyatukan organisasi yang saat ini sedang pecah beberapa waktu lalu, Rabu (23/3/2022) di Jakarta.

“KNPI saat ini sudah terpecah, kami menyatukan persepsi untuk melaksanakan kongres satu, yakni Kongres Pemuda Indonesia,” kata Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang.

Silatnas itu diinisiasi KNPI versi Noer Fajrieansyah dengan mengundang 34 DPD KNPI seluruh Indonesia.

Ziecko menegaskan sejak Noer dilantik menjadi Ketua KNPI sudah berkeinginan untuk menyatukan organisasi.

Dia mengatakan Silatnas merupakan penyatuan persepsi untuk mempersiapkan kongres penyatuan yang direncanakan pada 8-10 April 2022.

Ziecko mengatakan upaya itu mendapat dukungan Majelis Pemuda Indonesia dengan membentuk Tim Sembilan. Selain itu, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan pemerintah dan mendapatkan restu Istana.

Baca Juga:  Koramil 04/Perawang Sosialisasi Komcad Pemuda

Terkait KNPI versi Haris Pertama, Ziecko mengatakan sudah membangun komunikasi dan konsolidasi, namun sampai saat ini belum tersambung.

“Kita inginkan penyatuan karena KNPI itu satu,” ujarnya.

Dia menegaskan kongres mendatang akan mengusung misi, Kongres Satu, KNPI Satu. KNPI optimistis kongres tak hanya akan dihadiri oleh Kemenpora tapi Presiden Jokowi diharap berkenan membuka hajat akbar tersebut.

 

Laporan : Simon