Beranda SIAK IKBSB Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Ramadan di Gedung LAMR Siak

IKBSB Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Ramadan di Gedung LAMR Siak

17
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Ikatan Keluarga Bengkalis Siak Bersatu (IKBSB) akan menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut datangnya tamu Agung Bulan Suci Ramadan 1444 hijriyah. Sesuai rencana acara digelar di Aula Gedung LAMR Siak, Selasa (28/3/23) siang sekitar pukul 13.00 WIB dan mendatangnya penceramah Ustad Pilisman Hasyim, LC dari Bengkalis.

Ketua IKBSB Siak, H Khaidir dalam keterangannya Minggu (26/3/23) menyebutkan bahwa kegiatan memperingati Isra Miraj merupakan salah satu momen yang diambil untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Insaniyah bagi seluruh anggota keluarga besar orang Bengkalis yang ada di Kabupaten Siak.

“Acara ini adalah salah satu cara kita bisa berkumpul, bertemu dan bersilaturahmi dalam naungan keluarga besar IKBSB. Tentunya kita berharap semakin erat persaudaraan bagi orang Bengkalis yang saat ini hidup dan beraktifitas di Siak ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, bagaimanapun Siak dan Bengkalis ini suatu yang tak terpisahkan. Karena Siak dahulunya adalah bagian dari Bengkalis. Sehingga wajar saja, ada banyak orang Bengkalis yang saat ini telah menjadi orang Siak. Selain menikah dengan orang Siak, kerja, dan merantau dan beraktifitas di Siak dengan cukup lama.

“Mayoritas anggota IKBSB bermastautin di Siak dengan KTP Siak pula. Jadi sudah jadi warga Siak. IKBSB hanya wadah untuk mengingat asal usul bahwa kita lahir di wilayah yang saat ini adalah Kabupaten Bengkalis, sedangkan kita hidup dan tinggal di Siak,” lanjutnya.

Selain itu, dengan menghadirkan penceramah ustad Pilisman Hasyim hendaknya menjadi ajang pula untuk menimba ilmu agama. Dan seiring dekatnya datangnya Ramadan, ada bekal ilmu pula dalam menghadapi bulan suci Ramdan yang kana segera datang dengan persiapan yang lebih baik. Sehingga ramadan lebih bermakna dan kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas SDM Organisasi, LBLK Riau Datangkan Dosen UIN Pekanbaru

“Kita mengundang seluruh Orang Bengkalis yang ada di Kabupaten Siak untuk hadir diacara ini. Kita juga akan undang kedua Bupati, yakni Bupati Siak H Alfedri dan Bupati Bengkalis Hj Kasmarni. Kalau pak Wabup H Husni Mirza, istrinya kan memang orang dari Sungai Pakning Bengkalis,” tutupnya.

Laporan : Ali