Beranda PELALAWAN Hasilnya Tak Jelas, Bupati Pelalawan Larang Pejabatnya Dinas Luar

Hasilnya Tak Jelas, Bupati Pelalawan Larang Pejabatnya Dinas Luar

6
Spread the love

PANGKALAN KERINCI, RIAUTERBARU.com – Bupati Pelalawan, H Zukri tegas mengatakan melarang semua pejabatnya untuk dinas luar (DL). Larangan ini wajar dilakukan jika dinas luar tersebut hanya jalan-jalan, tidak membawa hasil untuk Kabupaten Pelalawan.

“Perjalanan dinas ini akan dilakukan efisiensi, baik bupati wakil bupati dan kita semua,” tegas Bupati Zukri, saat coffee morning di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Senin (17/5/2021).

Justru ia mengajak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk lebih banyak turun ke daerahnya sendiri.

“Jadi efisiensinya bukan bapak-bapak saja, saya pun efisiensi dan kita akan banyak turun ke daerah. Daripada kita banyak ke provinsi dan ke Jakarta,” terangnya.

Ditegaskan Bupati Zukri, apabila perjalanan dinas itu penting dirinya tidak melarang. Meskipun begitu, hanya dirinya yang dapat memberikan izin kepada pejabat yang akan melakukan dinas luar.

“Yang penting boleh ke Jakarta, bapak-bapak kejar DAK itu keren. Jadi saya tegaskan, kalau mau perjalanan dinas ke luar daerah yang meng acc cuman saya,” tegasnya lagi.
Setiap perjalanan dinas harus jelas tujuannya dan membawa hasil untuk Kabupaten Pelalawan

“Saya bukan bermaksud jelak, kalau mau ada perjalanan dinas disiapkan, outputnya itu apa. Kalau tidak jelas outputnya saya coret. Kalau tak jelas selamat malam lah,” katanya.

Bupati Zukri menginatkan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangjat Daerah (OPD) agar menguasai program yang dibuatnya. Semua Kepala OPD akan diminta memaparkan programbya masing-masing.

“Mulau hari ini atau besok kita mau seluruh Kepala OPD membedah program masing-masing dinasnya. Jangan sampai kepala dinas tak tahu program yang dibuatnya. Nanyi kepala dinas mempresentasikan programnya, kalau tahu program, jadi tahu apa yang akan dilakukan,” tukasnya.

Baca Juga:  Komitmen Tekan Angka Laka, Sat Lantas Polres Pelalawan Lakukan Pembinaan Sopir Angkutan

Sumber : Grc