Beranda Budaya Gelar Berbuka Bersama, PWI Riau Santuni Anak Yatim dan Janda Wartawan

Gelar Berbuka Bersama, PWI Riau Santuni Anak Yatim dan Janda Wartawan

4
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Ratusan wartawan hadiri kegiatan berbuka bersama pengurus dan keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Selasa (2/4/2024). Tak hanya berbuka Bersama, kegiatan juga diisi dengan tausiyah hingga pembagian sembako dan uang tunai kepada anak yatim dan janda wartawan.

Hadir dalam kegiatan berbuka bersama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto  yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, para mantan gubernur Riau yakni Syamsuar, Edy Natar Nasution dan Rusli Zainal.

Turut hadir Kapolda Riau yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Dandrem, Forkopimda, dan juga para wartawan senior serta ratusan pengurus dan anggota PWI Riau.

Tak ketinggalan juga mitra PWI Riau Kepala SKK Migas Sumbagut Ricky Rahmat Firdaus,  Humas Pertamina Hulu Rokan Rinta  Humas PT RAPP Budi Firmansyah dan Erik , Humas PT IKPP Nurul Huda, Humas PT EMP Hansardi, Humas PT SRL Abdul Hadi, Sekretaris PT Bumi Siak Pusako (BSP) Riki Hariansyahdan perwakilan Bank Riau Kepri Syariah.

Kepala Diskominfotik Riau, Ikhwan Ridwan dalam sambutannya mengungkapkan keberadaan wartawan sangat strategis untuk mendukung perkembangan negara dan juga penyebaran informasi.

“Hubungan pemerintah dan wartawan harus terus terjalin erat. Selain menyebarkan informasi, wartawan juga bertugas mencerdaskan masyarakat,” sebutnya.

Lanjut Ikhwan, PWI Riau sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia, harus terus meningkatkan kredibilitas dan terus menjaga arus informasi dan memerangi berita tidak benar atau hoax.

“Kami Pemprov ucapkan terima kasih atas hubungan baik yang terjalin selama ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa mempererat silaturahmi antara pemerintah dan wartawan,” harapnya.

Sementara itu tokoh Masyarakat yang juga mantan Gubernur Riau Rusli Zainal mengaku senang bisa bergabung dan ikut berbuka bersama di PWI Riau. Rusli menilai wartawan sangat berjasa sepanjang karirnya menjadi Gubernur Riau.

Baca Juga:  Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lancang Kuning Polda Riau Berakhir, Angka Laka Lantas Menurun

“Saya tidak akan jadi apa-apa kalau bukan karena wartawan. Saya saat baru mendapatkan Amanah memimpin Riau, sering dibantu oleh para wartawan,” ungkapnya.

Rusli berniat kedepannya akan selalu memberikan sumbangsih kepada para wartawan yang dinilai sangat berjasa dalam perjalanan hidunya.

“Selamat bekerja, bangkit dan selalu menjadi matahari bagi bangsa dan negara kita,” pesan Rusli.

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengatakan acara berbuka bersama sudah menjadi budaya di PWI Riau. Setiap tahunnya kegiatan ini rutin diselenggaran, sebagai ajang bertemu dan silaturahmi anggota dan pengurus PWI Riau.

“Kali ini kami mengangkat tema wartawan profesi mulia. Semoga kedepan profesi wartawan bisa mengantarkan kami masuk surga,” harap Raja Isyam.

Dalam kesempatan itu, Raja Isyam mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau yang mendukung kegiatan buka bersama yang diselenggarakan di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir dan juga memberikan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada anak yatim dan janda wartawan,” ujar Raja Isyam.

Tak kalah pentingnya, ucapan terima kasih juga disampaikan Raja kepada senior dan para wartawan di PWI Riau yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi kepada anak yatim dan janda wartawan.

“Saya pribadi sangat mengucapkan terima kasih dan terharu atas perhatian dan santunan yang dikumpulkan senior dan para wartawan di PWI Riau. Semoga apa yang sudah diberikan, dibalas Allah SWT,” ucap Raja.

Acara berbuka bersama juga dihadiri para donator lainnya yakni Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho, Sekretaris PT Bumi Siak Pusako (BSP) Riki Hariansyah dan Tokoh Masyarakat Riau Nurliah.

Sumber : Rilis