Beranda ROKAN HULU Dr Faizal Dibantu Babinsa Dan Babinkamtibmas Siap Jemput Bola Suntik Vaksin Warga...

Dr Faizal Dibantu Babinsa Dan Babinkamtibmas Siap Jemput Bola Suntik Vaksin Warga Lansia

29
Spread the love

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepala Puskesmas Dr Faizal yang di bantu Babinsa Dan Babinkamtibmas siap jemput bola khususnya warga lansia yang ada di desa untuk, Kecamatan kepenuhan hulu, kabupaten Rokan hulu melaksanakan suntik vaksin kepada warga lanjut usia hanya dengan membawa KTP atau KK ke puskesmas kepenuhan hulu kecamatan kepenuhan hulu  Kamis pagi hingga sore (3/06/2021)

Acara suntik vaksin yang di laksanakan di puskesmas kepenuhan hulu ini selain kepala puskesmas kepenuhan hulu Dr Faizal , hadiri  Camat kepenuhan hulu Agus salim dan Kapolsek kepenuhan AKP Dasril,dan anggota nya,  Babinsa  Dedy P . Dan petugas kesehatan puskesmas kepenuhan hulu, serta warga yang akan di suntik vaksin.

Dr Faizal saat di konfirmasi awak media Kamis (3/05/2021) di halaman puskesmas  mengatakan bahwa pelaksanaan suntik vaksin Sinovak kali ini , mengatakan kami siap untuk jemput bola di lapangan yang di bantu Babinsa Dan Babinkamtibmas dengan cara menjemput warga dengan kendaraan roda dua dan roda empat,ini adalah rasa kepedulian kami semua kepada warga dan ini hari adalah yang ketujuh kalinya, dan  diadakan dua kali seminggu di puskesmas ini dengan jumlah warga perhari mencapai 100 sampai 150 orang.

Tambah Dr Faizal Hingga sore ini yang sudah di Vaksin Dan diperkirakan keseluruhan warga yang sudah di suntik vaksin lebih kurang sekitar 500 orang, kata kapus Faizal.

Dikatakan nya bahwa pelaksanaan suntik vaksin ini berkat kerjasama kita dengan bapak camat kepenuhan hulu, Kapolsek kepenuhan, Babinsa dan para kepala desa, RT, RW, tokoh masyarakat, pengurus mesjid dan petugas kesehatan.

Faizal mengimbau masyarakat, terutama warga lanjut usia (lansia) untuk mendapatkan suntik vaksin. Lansia dapat mendatangi puskesmas dengan membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu keluarga (KK)atau yang memiliki Nik.

Baca Juga:  Pemilihan Bupati Rohul H Sukiman dan H Indra Gunawan Jadi Catatan Terbaik Dalam Sejarah

Puskesmas  kepenuhan hulu sudah memberikan vaksin bagi lansia. Dan tingginya partisipasi kalangan lansia di Kecamatan kepenuhan hulu, karena kita jembut bola, dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah yang tidak memiliki kenderaan kita jemput dan kita antar ke puskesmas dengan kenderaan roda dua, dan tidak dipungut biaya transportasi , dan ini adalah upaya pelayanan kita untuk membantu masyarakat desa di kecamatan kepenuhan hulu ini, ungkap Faizal.

Di tambahkan Faizal bahwa sampai saat ini laporan data vaksinasi Puskesmas kepenuhan hulu tanggal 3 Juni 2021; Dosis 1, jumlah total di vaksinasi Dosis1; 109 orang, sementara jumlah petugas Publik di Vaksinasi Dosis 1 ; 29 orang. Jumlah Lansia di vaksinasi Dosis1; 23 orang.

Jumlah Masyarakat Umum di vaksinasi Dosis1;50 orang, jumlah tenaga pendidik di vaksinasi Dosis1; 5 orang, jumlah petugas media Dosis 1; 2 orang. Jumlah tokoh agama divaksinasi Dosis1; 0 orang.jumlah SDM kesehatan di vaksinasi Dosis1; 0 orang.Dosis 2, jumlah total divaksinasi dosis 2; 0 orang.jumlah petugas Publik di Vaksinasi Dosis 2; 0 orang. Dan sisa vaksin;12  Vial.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar dapat menginformasikan kepada lansia agar mendatangi puskesmas guna mendapatkan vaksin Covid-19.

Dan perlu saya sampaikan bahwa mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang sudah 108 orang datang dan sudah siap di suntik vaksin,dua diantaranya adalah wartawan media online, muliarjo dan kalium s, dua guru,dan satu orang dosen. 80 para lansia serta beberapa warga lainnya.

“Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada bapak  para kades, forum komponen yang ada dibawah, RT/RW, pengurus masjid, agar menginformasikan kepada lansia yang ada ditingkat keluarga kita, tetangga kita, lingkungan kita, untuk bersama-sama mendatangi puskesmas kepenuhan hulu, guna mendapatkan vaksin bagi lansia, dalam rangka memutus mata ranta penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan kepenuhan hulu ini,” ujar Faizal.

Baca Juga:  Kejar Target Vaksinasi, Bupati Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Dilingkungan ASN

Sementara Kapolsek kepenuhan AKP Dasril SH mengatakan  hal yang sama, bahwa program pemerintah dalam mengurangi penyakit Covid 19 yang sudah lama tidak hilang dari muka bumi ini, dia meminta agar para kades , RT RW serta tokoh masyarakat dan pengurus mesjid harus bersama sama mensosialisasikan dan memberikan pengertian kepada masyarakat agar mau di suntik vaksin agar kita terhindar dari penyakit yang mematikan itu.

Dan dia beserta anggotanya sudah sering turun ke desa desa dengan mendatangi warga yang berada baik di warung kopi, warung  nasi, pasar pasar desa maupun menyampaikan di dalam masjid agar warga sadar dan mau di suntik vaksin agar kekebalan tubuh kita bisa kuat dan tidak terserang penyakit yang membahayakan ini dan Alhamdulillah kita berhasil dan mereka banyak yang datang ke puskesmas ini, ungkap Kapolsek kepenuhan AKP Dasril.

Kemudian iya akan jemput warga dengan kenderaan roda dua bagi warga yang tidak memiliki kenderaan untuk datang kepuskesmas yang penting mereka senang dan mau datang untuk di vaksin, kata Dasril.

Sementara camat kepenuhan hulu H Agussalim SSos pada awak media mengatakan bahwa pelaksanaan suntik vaksin beberapa kali kita ikuti dan nampaknya antusias warga kepenuhan hulu ini cukup tinggi untuk mau di vaksin karena kita selama ini sering turun ke desa desa dan kita sampaikan kepada para kades, RT, RW dan Kadus serta tokoh masyarakat , tokoh agama ,tokoh adat supaya bersama sama kita memerangi penyakit Covid 19 ini dengan mematuhi program pemerintah untuk mau di suntik vaksin karena suntik vaksin ini tidak akan berbahaya tapi memberikan kekebalan pada tubuh manusia, kata camat Agus salim .

Baca Juga:  DPRD Rohul Paripurna Rancangan Perubahan KUA Kebijakan Umum APBD dan Perubahan PPAS

Dikatakan nya bahwa banyak orang yang sudah di suntik vaksin tidak  ada berbahaya, dan saya camat, para kades, sudah lama divaksin begitu pula pak Kapolsek dan anggota nya Babinsa dan anggota nya dan begitu pula petugas kesehatan termasuk kapusnya sendiri semuanya sudah di suntik vaksin dan begitu pula hendaknya warga kepenuhan hulu khusus para lansia yang rentan terhadap penyakit yang membahayakan ini.

“Dan kita jangan sampai termakan isu isu yang mengatakan bahwa vaksin ini sangat berbahaya bisa mematikan itu tidak benar, tapi kita harus yakin bahwa pemerintah itu tidak mungkin memberikan yang tidak terbaik untuk rakyatnya. dan saya berharap kepada seluruh masyarakat desa di kecamatan kepenuhan hulu ini mau di suntik vaksin dan datang kepuskesmas dengan membawa KTP atau KK, dan pelaksanaan nya diadakan dua kali dalam seminggu,” kata camat Agussalim.

Laporan : Muliarjo