Beranda SIAK DPC Pemuda HKTI Siak, Nilai Pengurus DPD Provinsi Tak Bertanggungjawab

DPC Pemuda HKTI Siak, Nilai Pengurus DPD Provinsi Tak Bertanggungjawab

32
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Dewan Pengurus Kecamatan Pemuda Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Siak menilai Pengurus DPD Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau tidak mempunyai tanggungjawab.

Hal itu disampaikan Masroni selaku Ketua Pemuda Tani HKTI Siak setelah tidak hadirnya seorang pun Pengurus DPD Provinsi dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pemuda Tani HKTI Siak yang digelar pada Minggu 5 Maret 2023.

“Saya sudah diberikan arahan untuk melaksanakan acara pelantikan, kita konfirmasi katanya ketua atau pengurus provinsi akan hadir pada acara, tapi nyatanya tidak ada seorang pun yang hadir. Semuanya totalitas kami siapkan, tamu undangan juga sudah mau hadir, dikarenakan tidak ada pengurus provinsi yang hadir kami bingung mau gimana?, termasuk yang akan hadir itu Pembina Pemuda Tani HKTI Siak bang Indra Gunawan yang juga Ketua DPRD Siak sudah stay di Perawang (Kecamatan Tualang),” ungkap Masroni dengan kesalnya.

Hingga saat ini Robot sapaan akrab Masroni, ia tidak mengetahui penyebab pasti tidak hadirnya seorang pun Pengurus Pemuda Tani HKTI Riau pada acara yang digelar di Gedung Olah Raga Kecamatan Tualang.

“Sebelum acara mulai saya hubungi katanya lagi dijalan menuju Perawang, tapi hingga jam 12 tidak juga hadir, sedangkan jadwal acara jam 09.00 pagi. Hal ini sudah kita laporkan ke pengurus pusat, mudah-mudah ada sikap bijaksanaan dari pusat terkait apa yang kami alami sebagai Pemuda Tani HKTI Siak ini,” tambah Robot.

Robot beserta pengurus yang akan dilantik sempat berang hingga berniat melakukan pembakaran baju Pemuda Tani HKTI yang mereka kenakan, namun setelah adanya masukan dari pemuda-pemudi yang hadir pada saat itu pembakaran baju tidak jadi dilakukan.

Baca Juga:  Kampung Pinang Sebatang Timur Launcing¬† Crash Program Imunisasi Polio

“Syukur alhamdulillah ada teman-teman dari OKp IPK dan Srikandi PP serta pemuda Siak yang kita undang mengingatkan saya,” ujarnya Masroni.

Ia juga menekankan agar DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten/Kotamadya di Riau untuk berfikir seribu kali jika ingin melaksanakan pengkuhan dan pelantikan.

“Rekan-rekan yang menerima mandat Pemuda Tani HKTI DPC Riau, berpikirlah jika ingin melaksanakan kegiatan pengukuhan dan pelantikan,” ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, beberapa undangan seperti Pembina Pemuda Tani HKTI Siak, Camat Tualang, Pengurus DPD KNPI Siak serta undangan lainnya sudah berada di Kecamatan Tualang guna menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan tersebut. Namun sayang, pengurus Pemuda Tani HKTI Provinsi Riau tidak kunjung hadir

Laporan : Jhon