Beranda SIAK Ditanya Apakah Akan Turun Lagi Ke Lokasi Terkait Air Dari Limbah IKPP...

Ditanya Apakah Akan Turun Lagi Ke Lokasi Terkait Air Dari Limbah IKPP Kembali Meluber, DLH Siak: Tidak

92
Spread the love

PERAWANG, RIAUTERBARU.com Bak penampungan air busuk limbah padat PT Indah Kiat Perawang kembali meluber atau meluap pada 18 Agustus 2022. Padahal, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak beberapa waktu lalu saat terjun ke lokasi sudah memberikan pengarahan kepada perusahaan guna mencegah terjadinya luapan kembali air terkontaminasi limbah dari bak penampungan.

Namun, pantauan awak media di lapangan pada 18 Agustus 2022 bak penampungan air dari limbah padat PT Indah Kiat Perawang kembali meluap.

DLH Siak saat tanya apakah akan terjun kembali melakukan pengambilan sampel air hitam meluber keluar dari bak penampungan yang berlokasi dilandfill milik PT IKPP Perawang, Dedi menyampaikan tidak dan sudah tau masalahnya.

“Tidak (ambil sampel),  kita kan sudah tau masalahnya itu, karena hujan setengah hari ini kan, tim lah nanti yang memutuskan bagaimana kedepannya, kita kan sudah tau lindinya kan dari limbah situ juga, air lindi yang dari situ juga, itukan karena daya tampung itu saja,” ujarnya beberapa waktu lalu.

“Orang itu (perusahaan)) kita konfirmasi memang iya kata dia, ini orang itu lagi usaha sampai malam, ini masih ngeringkan itu kata dia,” ungkap Dedi kepada awak media, Kamis (18/08/2022).

Laporan : Ika

Baca Juga:  Konsolidasi Pengurus Kecamatan, Ketua KNPI Riau Nasarudin Beri Arah Segera Musda Siak