Beranda BENGKALIS Desa Air Kulim Gelar MTQ Perdana Tingkat Desa

Desa Air Kulim Gelar MTQ Perdana Tingkat Desa

108
Spread the love

DURI, RIAU TERBARU. com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke.1 Tingkat Desa Air Kulim resmi dibuka Camat Bathin Solapan M Rusydy,S.STP,M.si dengan menekan tombol sirine dilanjutkan memukul bedug bersama PJ Kades, Suryati,S.Sos, Selasa,(14/5/2024) Pukul 20:00 WIB.

Camat Bathin Solapan meapresiasi setinggi tingginya panitia penyelenggara MTQ untuk memotivasi anak anak, terkhusus seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa Air Kulim, selama ini hanya tahap seleksi pesertanya hanya orang tertentu yang bisa mengikutinnya.

“Dengan adanya MTQ, seluruh anak-anak bisa merasakan Marwah desa ini sehingga nantinya bisa mewakili MTQ ditingkat kecamatan, ” kata Camat Bathin Solapan.

Camat mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan MTQ yang pertama di Desa Air Kulim.

“Dimana tentunya menggairahkan semua sisi ekonomi, mampu mempererat hubungan silaturahmi dan semuanya bisa berbaur di MTQ agar kedepannya kinerja Desa Air Kulim lebih baik lagi,” harap camat.

Sementara itu Pj Kades, Suryati,S.Sos selaku tuan rumah MTQ saat memberikan kata sambutan memberikan Apresiasi serta Penghargaan Setinggi-tingginya Kepada Panitia dan Perangkat Desa berserta seluruh jajarannya yang terlibat dalam pelaksanaannya.

Panitia MTQ membuka pendaftaran jauh hari untuk peserta dari penduduk Desa Air Kulim yang diambil dari sekolah, pesantren serta masyarakat yang ingin ikut partisipasi yang terdiri perlombaan 2 cabang Tahtil putra putri dan Tilawah anak-anak, remaja, dewasa putra putri berjumlah 66 peserta yang memperebutkan piala bergilir.

Dengan MTQ bisa mencari bibit-bibit unggul untuk mengembangkan sejarah dan syiar agama Islam dibidang menghapal Al-Qur’an yang mampu bersaing di MTQ tingkat kecamatan, “ungkap Pj kades Suryati,S.Sos.

Suryati menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan MTQ ke.1 tingkat Desa Air Kulim bersumber dari Anggaran Dana BERMASA yang merupakan bantuan dari Bupati Bengkalis, Kasmarni ke desa agar seluruh masyarakat Air Kulim mendukung penuh program Bupati Bengkalis dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Bengkalis.

Baca Juga:  Minta PT Gora Ditutup, Warga Duri Setop Belasan Truk CPO Milik Perusahaan

MTQ ini bertujuan kata Pj Kades untuk meningkatkan ketaqwaan serta meningkatkan rasa cinta dengan Ayat-Ayat Suci Al Qur’an supaya itu terwujud sangat diperlukan semua pihak kerjasama terkait hal instansi pemerintah dan serta lapisan masyarakat.

Pada MTQ ke 1 ini hadir juga Kepala Desa Se- kecamatan Bathin Solapan, kepala Sekolah, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, RT, RW, Kadus, Ormas dan masyarakat.

Suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 1 tak terlepas dari semangat ketuai panitia Suparno yang bersama tim mempersiapkan panggung acara MTQ dihalaman kantor Desa Air Kulim jauh-jauh hari.

Laporan Dafri Effendi.