Beranda SIAK Danramil Perawang Bersama Babinsa Tanam Singkong Tahap II di Lahan Hanpang

Danramil Perawang Bersama Babinsa Tanam Singkong Tahap II di Lahan Hanpang

6
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Selain pemerintah, TNI juga mendukung penuh ketahanan pangan terutama di desa. Salah satu langkah yang dilakukan Koramil 04/Perawang dengan menanam singkong guna mendukung program ketahanan pangan.

Danramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Kapten Inf MT Lumban Tobing beserta anggota dan Upika Kecamatan Koto Gasib melaksanakan penanaman singkong tahap dua di lahan Hanpangan Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib.pada hari Selasa (21/3/2023).

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan ketahanan pangan di desa merupakan tangung jawab bersama, termasuk TNI yang bertugas di masing-masing desa.

“Saya bersama babinsa yang bertugas untuk membantu masyarakat dalam hal apa pun termasuk ketahanan pangan. Nah hari ini jajaran koramil kembali menanam singkong tahap II setelah dilakukan panen pada penanaman tahap I di lahan Hanpangan Kampung Buatan II,” ungkapnya.

Selain agar ketahanan pangan di desa semakin baik, kegiatan ini juga untuk menjaga aset pemerintah (aset TNI). Ketahanan pangan merupakan suatu keharusan dan menjadi kewajiban bagi satuan komando tingkat bawah memeloporinya.

“Babinsa sangat mendukung program pemerintah selama ini tentang ketahanan pangan. Untuk itu, anggota babinsa hampir setiap hari terjun langsung ke tengah masyarakat,” ujarnya.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Turunkan Keasaman Tanah, Babinsa Koramil 04/Perawang Pupuk Dolomid di Lahan Hanpangan