Beranda ROKAN HULU Curah Hujan Tinggi di Pawan Rohul, Ratusan Rumah Dilanda Banjir

Curah Hujan Tinggi di Pawan Rohul, Ratusan Rumah Dilanda Banjir

26
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Akibat curah hujan lebat, ratusan rumah warga terendah banjir di Desa Rambah Tengah Hulu  Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu  Sabtu (17/4/2021) Pukul 10.00 Wib.

Dari pantauan awak media ini ketinggian air mencapai 30 centimeter, hingga 1 meter masyarakat sudah mulai resah, karena belum ada bantuan baik dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rohul sampai saat ini.

Apalagi hujan terus turun deras, warga hanya bisa melakukan evakuasi barang-barang mereka ke lokasi yang lebih aman dari genangan air, dan bahkan sebagian warga sempat menumpangkan barang-barang ke rumah-rumah warga yang tak terkena banjir.

Kini akses ke Desa Menaming lewat jalur Desa Rambah Tengah Hulu, terputus total karena ketinggian air di Jembatan Dusun Pawan Hulu, hampir mencapai dua meter.

Salah seorang warga setempat mengatakan,  kini kondisi air semakin tinggi karena hujan masih terus mengguyur di pemukiman warga

“Diperkirakan banjir cukup besar, saya aja di simpang ini, biasa terkena banjir, sekarang tengoklah,” katanya.

Saat ditanya apakah sudah ada bantuan, mereka menjawab hingga kini belum ada. “Ya kalau bisa ada bantuan dari pemerintah, karena akibat banjir ini masyarakat di sini pun terus berusaha untuk mengevakuasi barang-barang,” tambahnya.

Menurut warga setempat, banjir tersebut, disebabkan curah hujan dengan intensitas yang tinggi sejak Jum’at malam sekitar pukul 21.30 Wib sampai sekarang. Itupun hujan lebat dan sangat deras.

Sehingga sungai kecil pun khususnya di Pawan Hilir meluap hingga menyebabkan banjir besar, hingga melanda ke rumah penduduk.

Sumber : Muliarjo
Editor : Redaksi

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Menerjang Sekolah SDN 007 Dan Rumah Warga Rambah Hilir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.