Beranda Uncategorized CSR PT IKPP Perawang Serahkan Dana Bantuan 83 Mahasiswa Berprestasi

CSR PT IKPP Perawang Serahkan Dana Bantuan 83 Mahasiswa Berprestasi

8
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP) Perawang melalui Program Dana Tanggungjawab Sosialnya atau “Corporate Social Responbility” (CSR) menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada 83 mahasiswa berprestasi se-Kabupaten Siak yang berkuliah di universitas negeri se Indonesia.

Bantuan dana pendidikan itu diserahkan langsung secara simbolis oleh pimpinan PT IKPP Perawang mill Hasanudin The di rumah pintar Abdul Wahid, Rabu 21 September 2022. Dalam sambutannya, ia pun berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya pendidikan para putra putri terbaik di kabupaten Siak ini, serta dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Pendidikan merupakan kunci keberhasilan anak bangsa, dengan adanya bekal ilmu yang dimiliki, anak-anak kita akan mempunyai daya saing di dunia kerja nantinya, maka dari itu, PT IKPP hadir melalui CSR ini untuk mensuport penuh anak-anak kita ini agar dapat meraih cita-citanya,” kata Hasanudin.

Ia pun memberikan motivasi bagi para mahasiswa dan mahasiswi agar dapat memanfaatkan waktu yang sangat berharga saat ini untuk terus belajar demi menggapai mimpi-mimpi generasi penerus.

“Adek-adek jangan terbuai dan merasa puas dengan nilai yang di raih saat ini, teruslah tingkatkan prestasi, dan raih lah mimpi-mimpi yang adek-adek semua tanamkan sejak awal menimba ilmu, semoga Adik-adik semua menjadi orang sukses dan dapat membanggakan keluarga,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Manajer Public Affair CSR PT IKPP Perawang Murseno SAP menyampaikan kriteria penerima bantuan dana pendidikan ini. Diantaranya diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi.

“Artinya, penerima bantuan dana pendidikan ini minimal harus meraih Indeks Prestasi Kamulatif (IPK) 2,75,” lanjut Murseno.

Salah seorang mahasiswi yang berasal dari Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Iluk Irma Afriliani mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh PT IKPP Perawang Mill melalui CSR. karena menurutnya bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat.

Baca Juga:  Polsek Tualang Bagikan Bansos Bhayangkara

“Alhamdulillah, tak terasa saat ini saya sudah di semester genap. Dengan bantuan dana pendidikan ini, saya sangat terbantu untuk biaya kuliah setiap semesternya, saya pribadi sangat berterimakasih yang tak terhingga kepada menagemen perusahaan,” sebutnya.

Ia pun mengatakan, selain terbantu dari segi dana bantuan, para mahasiswa juga terbina disiplin karena dituntut untuk terus meningkatkan IP setiap semesternya.

“Dengan adanya beasiswa ini, kami jadi lebih bermotifasi dan dituntut untuk terus meningkatkan nilai nilai kami dalam meraih IP diatas 2,75, dan mudah-mudahan kami dapat menyelesaikan kuliah kami dengan waktu yang telah kami harapkan yakni 4 tahun,” ungkapnya.

Kegiatan penyerahan bantuan beasiswa itu juga tampak dihadiri oleh humas PT IKPP Perawang Mill Armadi, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK, dan orang tua mahasiswa penerima bantuan beasiswa.

Laporan : Jhon