Beranda SIAK Bupati Rokan Hulu Launching Aplikasi E-Sembako Plus dan E-STRONG

Bupati Rokan Hulu Launching Aplikasi E-Sembako Plus dan E-STRONG

3
Spread the love

ROHUL, RIAUTRRBARU.com РDalam rangka peningkatan pelayanan  kepada masyarakat yang disesuaikan dengan perkembangan kemajuan tekhnologi, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melaunching sebuah aplikasi pemantauan harga bernama E-Sembako Plus dan Aplikasi E-STRONG untuk pencegahan stunting, usai Pelaksanaan Kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2024, di Convention hall Islamic Center Rokan Hulu, Kamis (30/03/2023).

Bupati Rohul H  Sukiman menyampaikan untuk mengetahui harga bahan pokok utama, dan bentuk pelayanan bagi masyarakat, Pemerintah Rohul Melalui Bappeda Rohul membuat sebuah aplikasi untuk memantau harga sembako yang dengan Mudah dapat di akses melalui hp atau android di 16 kecamatan Se Kabupaten Rokan Hulu.

“Hari ini saya melaunching sebuah aplikasi E-Sembako Plus, aplikasi ini dibuat agar mempermudah masyarakat Rohul untuk mengetahui harga sembako utama, seperti Beras, Minyak Goreng, Telor Dll, dari Handphone masing-masing, jadi tidak harus kepasar dulu untuk men cek harga beras nantinya” ucapnya.

Sukiman Menambahkan Selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, E-Sembako Plus juga merupakan bentuk usaha Pemerintah Rohul untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di daerah.

“Dengan E-Sembako Plus ini kita berharap Dapat mengendalikan harga pangan dan mengantisipasi Terjadinya Inflasi di Rohul” tutupnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Rohul Drs. Yusmar, M.Si mengatakan Aplikasi E-STRONG ini dibuat Agar Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Rohul untuk penanggulangan Stunting lebih tepat sasaran dan Akurat.

“Ini merupakan solusi dari Pemda untuk menurunkan angka Stunting di Rohul, dan semoga dengan di launching nya aplikasi E-STRONG ini kedepannya Mempermudah Pemerintah untuk melacak anak terindikasi Stunting dan memberikan makanan tambahan untuk anak yang tepat” pungkasnya.

Laporan : Muliarjo

Baca Juga:  Babinsa Koramil 04/Perawang Dampingi Petugas Periksa Sapi Kurban