Beranda ROKAN HULU Bupati H Sukiman Lepas 26 JCH Korpri Ditandai Dengan Tradisi Melayu Prosesi...

Bupati H Sukiman Lepas 26 JCH Korpri Ditandai Dengan Tradisi Melayu Prosesi Tepung Tawar

19
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman secara resmi melepas keberangkatan 26 Jamaah Calon Haji (JCH) bagi anggota Korpri Kabupaten Rokan Hulu, di Pendopo Rumdis Bupati, Senin (13/6/2022).

Pelepasan 26 JCH Korpri ini tidak lupa dengan tradisi budaya melayu dengan Prosesi Tepuk Tepung Tawar oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan dan Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST dan Forkopimda Rohul.

Prosesi Tepuk Tepung Tawar ini diiringi dengan lantunan Shalawat menambah khidmat dan semangatnya anggota Korpri Rohul untuk melaksanakan Ibadah Haji nantinya.

Turut juga dihadiri Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos, Kepala Bappeda Rohul Drs Yusmar M.Si, Kadis Parbud Rohul Gorneng S.Sos M.Si dan Kepala OPD Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan doa dan syukur kepada JCH Korpri Kabupaten Rohul pada tahun ini dapat menunaikan Ibadah Haji untuk melaksanakan Rukun Islam yang kelima. Ia berharap JCH Korpri Rohul senantiasa diberikan sehat walafiat dalam menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci hingga kembali ke Tanah Air.

“Kita berharap JCH Korpri Rohul tetap menjaga kesehatan. Karena suhu dan cuaca di Arab Saudi berbeda dengan kita. Kami berharap, dengan ibadah haji yang dilaksanakan oleh Anggota Korpri Rohul ini dapat mempengaruhi sikap dan perilaku sebagai Aparatur Negara menuju peningkatan ketakwaan terhadap Allah SWT dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sehari-hari,” harapnya

Kemudian mendoakan dibawah kepemimpinan Bupati H. Sukiman dan Wabup H. Indra Gunawan dilindungi Allah SWT serta mendapat petunjuk dalam menjalankan tugas-tugas dalam memimpin Negeri Seribu Suluk, demi mewujudkan Rokan Hulu Maju.

Bupati Sukiman mengingatkan, sebagai tamu Allah, JCH Korpri Rohul harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara JCH dari daerah dan negara lain.

Baca Juga:  Kejari Rohul Terima Berkas Tahap II Perkara Korupsi BBM & Gas di Dinas Perkim

H Sukiman juga berharap dan berdoa agar JCH Rohul dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur. Kembali nanti harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat khususnya di lingkungan ASN Pemerintah Kabupaten Rohul.

Sementara , laporan Ketua Panitia yang juga Plt BKPP Rohul Erfan Dedi Sanjaya S.STP M.Si mengatakan tujuan pelepasan JCH anggota Korpri ini bertujuan untuk memupuk rasa keimanan, persaudaraan dan solidaritas sesama anggota Korpri di lingkungan Pemkab Rohul.

“Alhamdulillah tahun ini pelepasan JCH Korpri tahun kembali bisa kita laksanakan, 2 tahun lalu tidak bisa kita laksanakan karena Pandemi Covid-19,” kata Erfan

Erfan menambahkan, jumlah peserta JCH dari anggota Korpri Rohul sebanyak 26 orang. Dengan rincian, laki-laki 11 orang dan Perempuan 15 orang.

Dengan rincian Kec. Rambah 6 orang, Rambah Hilir 1 orang, Rambah Samo 3 orang, Bangun Purba 3 orang, Tambusai 2 orang, Kepenuhan 1 orang, Kepenuhan Hulu 1 orang, Kunto Darussalam 4 orang, Ujung Batu 4 Orang dan Tandun 1 Orang.

Diakhir kegiatan, diisi dengan tausiyah agama oleh KH Mustofa Ashari. Dalam tausiyahnya memberikan spirit dan edukasi tentang pelaksanaan ibadah haji. Yang ditutup dengan Doa dan Talbiyah bersama JCH Korpri Rohul.

 

Laporan : Muliarjo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.