Beranda BENGKALIS Bupati Bengkalis Harapkan Disabilitas Duri Terus Berkarya

Bupati Bengkalis Harapkan Disabilitas Duri Terus Berkarya

15
Spread the love

BENGKALIS, RIAUTRRBARU.com – Perwakilan Bupati Bengkalis, melalui Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menghadiri Hari Disabilitas Internasional. Pada Sabtu Pagi (03/12/2022). Bertempat di Mall Mandau City Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Pidato Toharuddin pada peringatan Hari Disabilitas Internasional, Langkah pasti kita bersama, kepedulian dan memperkuat solidaritas, meletakkan pondasi kuat, perlindungan penyandang disabilitas. Paradigma Karitatif dan Charity based menjadi paradigma Human right based.

Ia mengatakan, Ketua beserta pengurus Yayasan maupun Kepala sekolah ( Kepsek) dan majelis guru SLB Cendana Duri dan Pihak -pihak lainnya. Kami mengapresiasi, berkontribusi menciptakan, memberi ruang kepada anak-anak kita peyandang disabilitas. Sehingga mereka dapat aktif mengembangkan segala potensi, sesuai kemampuannya. Dan diberlakukan setara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga memberi Tema hari disabilitas internasional tahun 2022 yakni ” kreativitas tanpa batas, setara untuk semua”. Kami mengajak seluruh stakeholder di daerah ini, baik pemerintah, swasta, dunia usaha maupun dunia kerja, untuk bersama-sama memberika ruang serta kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk beraktivitas dan kreativitas.

Ia menyampaikan, saudara/i ku penyandang disabilitas khisusnya anak-anak SLB Cendana Duri, teruslah berkarya, kekurangan jangan dijadikan hambatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Anak-anak kita, siswa/i SLB Cendana Duri, meskipun kondisi terbatas, mereka dapat beraktivitas, berkarya, lebih sehat, ceria, dan berkualitas. Upaya kita bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju, dan Sejahtera ( Bermasa).

Atas nama Bupati Bengkalis, diwakili Toharuddin memberikan Bantuan Kepada Kepala Sekolah SLB Cendana Duri.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Talang Muandau Heru Syafrian, Sekcam Mandau Yoan Dema, Kasi Tapem Kecamatan Mandau Rudi Hartono, Kasi PMD Kecamatan Mandau Faisal, Kepsek SLB Cendana Duri Nurfitri Elyondri, Ketua Komite SLB Duri Mukhlis, Insan pers, dan para tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Bupati Kasmarni Terima Audensi DPC FSPTI Bengkalis

Laporan : Simon