Beranda KAMPAR BPS Kabupaten Kampar Gelar Pelatihan Sensus Pertanian ST 2023 di Foraya Hotel...

BPS Kabupaten Kampar Gelar Pelatihan Sensus Pertanian ST 2023 di Foraya Hotel Pekanbaru

142
Spread the love

KAMPAR, RIAUTERBARU.com – BPS ( Badan Pusat Statistik) Kabupaten Kampar menggelar Pelatihan Petugas Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) untuk seluruh wilayah kabupaten Kampar. Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 20–31 Mei 2023 ini diikuti oleh 617  peserta yang terbagi menjadi 3 gelombang.

Pelatihan ST 2023 dilaksanakan di Furaya Hotel Pekanbaru. Acara pelatihan dibuka langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Kampar Guswandi. S.SST, di pelatihan gelombang ketiga Minggu, 28 Mei 2023.

Di kesempatan tersebut ketua panitia Nasip Priono. SE, mengatakan, “tujuan pelatihan ini adalah  untuk membekali para petugas agar memahami secara prinsip semua konsep, definisi, tata cara dalam melakukan pemutahiran dan pencacahan ST 2023,yang diharapkan petugas mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga dapat dihasilkan data ST 2023 yang akurat, dan selalu mengikuti SOP dan jadwal yang telah ditentukan”, tuturnya.

“Kami berharap semua peserta mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, dan ketika turun kelapangan dapat mengedepankan kejujuran, agar data yang diperoleh selalu akurat. Karena jika kita tidak jujur dampaknya akan kembali kepada kita, begitu juga sebaliknya”. Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan” Pelatihan ini dilakukan tiga gelombang, gelombang pertama tanggal 20-23 mei, gelombang kedua 24-27 Mei, gelombang ketiga sekarang ini tanggal 28-31 Mei 2023, diikuti 502 Petugas Lapangan Sensus ( PLS) 84 Pemeriksa Lapangan Sensus ( PML), 25 Koseka, dan 6 OPD”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Kampar Guswandi.SST, dalam sambutannya sekaligus pembukaan pelatihan gelombang ketiga mengatakan, “ Kami berharap semua  petugas dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Karena petugas yang baik kompetensinya, semangat juangnya, akan menentukan kualitas data ST 2023. Kami juga mengharapkan peserta benar-benar memanfaatkan jadwal yang ada, dan konsep devenisi harus dipahami,agar data yang diperoleh sangat akurat “, tutupnya.

Baca Juga:  Pj Bupati M Firdaus Hadiri Musyda Ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kampar

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan secara langsung oleh ketua BPS Kampar, sekaligus penyematan atribut perlengkapan Sensus Pertanian 2023. Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama peserta pelatihan dengan ketua BPS.

Laporan : Sumedi