Beranda SIAK Babinsa Koramil 04/Perawang Patroli Karhutla di Pangkalan Pisang

Babinsa Koramil 04/Perawang Patroli Karhutla di Pangkalan Pisang

9
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 04/Perawang Jajaran Kodim 0322/Siak Sertu Afrisal bersama warga binaan melakukan patroli pengendalian Karhutla di wilayah Jalan Buatan-Lubuk Dalam RT/RK 02/04 Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (19/6/2022).

Babinsa Koramil 04/Perawang Sertu Afrisal mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama warga binaan, selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di titik – titik tertentu yang rawan karhutla.

“Patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama warga. Selain itu, masyarkat juga diberitau setiap titik titik tertentu rawan kebakaran,” katanya.

Patroli rutin ini dilakukan karena diketahui bersama bahwa saat ini adalah musim kemarau sehingga rawan terjadi Karhutla, maka kita upayakan agar tidak ada pembukaan lahan dengan cara membakar yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan dan hutan.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Rebutkan Piala Bupati, Kejuaraan karate Siak Open Championship ke-4 Dimulai