Beranda SIAK Babinsa Koramil 04/Perawang  Laksanakan Pendataan Anak Stunting

Babinsa Koramil 04/Perawang  Laksanakan Pendataan Anak Stunting

3
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Babinsa Koramil 04/Perawang Sertu U Sudarijanto melaksanakan mendata dan meninjau penderita Stunting di wilayah Binaan, melaksanakan silaturahmi ke warga masyarakat yang mempunyai anak terkena Stunting di Kampung Maredan, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau  Minggu (12/02/2023).

Pada kegiatan ini anggota Babinsa Koramil 04/Perawang  melaksanakan peninjauan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga binaan khususnya anak yang terkena stunting.

Menurut Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing mengatakan dengan adanya anak dengan penderita Stunting di wilayahnya menjadi permasalahan besar yang harus diselesaikan, kondisi anak yang gagal tumbuh akibat kekurangan gizi bukan hanya mempengaruhi tinggi badan pada anak, namun juga berpengaruh terhadap otak kemampuan berpikirnya anak yang terkena stunting,” ucap Danramil.

“Kondisi tersebut jika terus menerus di diamkan, menurut kami akan sangat berakibat fatal ke depannya, hal tersebut akan mengakibatkan kondisi anak Stunting akan kurang kompetitif dibandingkan dengan anak yang normal, maka dari itu warga yang terkena stunting wajib dapat perhatian khusus dari aparat pemerintah setempat,” pungkas Danramil.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Personel Koramil 04/Perawang Kembali Patroli PPKM Skala Mikro