Beranda SIAK Babinsa Buatan ll Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan di Hanpang

Babinsa Buatan ll Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan di Hanpang

8
Spread the love

SIAK, RIAUTERABARU.com – Budidaya berbagai jenis tanaman baik tanaman pangan maupun perkebunan tidak terlepas dari keberadaan gulma. Gulma adalah tumbuhan yang tumbuh di sekitar tanaman budidaya yang pertumbuhannya tidak dikehendaki dan umumnya merugikan karena dapat menghambat pertumbuhan.

Berlokasi di lahan ketahanan pangan milik Kodim 0322/Siak Korem 031/Wirabima di Kampung Buatan II Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Selasa (24/05/2022), Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing menuturkan, pembersihan dan penyemprotan rumput liar atau gulma merupakan bagian dari perawatan tanaman, sehingga keberadaannya tidak bisa dibiarkan, karena sangat mengganggu tanaman, terlebih pada masa pertumbuhan.

“Upaya ini kita lakukan, tidak lain dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat binaannya,” kata Danramil.

Lumban Tobin berharap wilayah dapat maju dibidang pertanian dan perkebunan seiring dengan pertambahan jumlah penduduk, sehingga dari sisi ketahanan pangan nasional fungsinya sangat strategis.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Warga Tualang Apresiasi Pemkab Siak Dan Perusahaan Kontraktor Bangun Jalan Jalur Dua