Beranda SIAK Awas Yang Belum Vaksin, Polsek Tualang Gelar Razia

Awas Yang Belum Vaksin, Polsek Tualang Gelar Razia

51
Spread the love

SIAK, RIAUTERBARU.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, bahwa arahan Presiden Joko Widodo terkait pelonggaran penggunaan masker dalam ruangan terbuka, merupakan salah satu langkah secara bertahap bertransisi dari tahap Pandemi menuju Endemi COVID-19.

Jika melihat dari sejarah pandemi dalam kehidupan manusia, transisi terjadi ketika masyarakat sudah menyadari pentingnya protokol hidup di dirinya dan keluarganya masing-masing. Ada beberapa latar belakang yang menjadi dasar Pemerintah mengambil langkah transisi secara bertahap.

Seperti, adanya kenaikan kasus yang disebabkan adanya varian baru. Hal ini jauh lebih menentukan dibandingkan adanya acara-acara besar seperti periode tahun baru dan lebaran. Dan sebagaimana kenaikan di beberapa negara di dunia diakibatkan varian baru.

Lalu, kekebalan atau antibodi masyarakat di Indonesia khusus pulau Jawa – Bali, sudah cukup tinggi. Dari hasil sero survei yang dilakukan Pemerintah pada Desember 2021 dan Maret 2022, terlihat ada kenaikan cukup signifikan khususnya di Jawa – Bali. Pada hasil sero survei Desember lalu, angkanya mencapai 93% yang didapat dari vaksin maupun infeksi COVID-19.

Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak melaksanakan kegiatan razia vaksinasi di Jalan Raya Perawang Km 4, Kecamatan Tualang, Siak, Sabtu (28/5/2022) siang.

Kali ini Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dengan anggota berhasil menjaring masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Para masyarakat yang terjaring, diimbau untuk melakukan vaksinasi di pos Vaksinasi yang disediakan tenaga kesehatan.

Kapolsek Tualang menyampaikan kegiatan razia Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya, dalam mendukung pemerintah dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19. Dan diharapkan masyarakat kecamatan Tualang dapat mendukung Vaksinasi Covid-19, dan jangan takut untuk di Vaksin, supaya sehat dan menambah kekebalan tubuh dari penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga:  Anggota Koramil 04/Perawang, Laksanakan Penerapan Pengamanan PPKM Skala Mikro di Dua Lokasi

“Kami dari Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak melakukan razia vaksinasi pada hari ini, sebagai upaya dukungan terhadap program pemerintah untuk capaian vaksinasi. Disaat pelonggaran kegiatan masyarakat, kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan vaksinasi, masyarakat Tualang diharapkan sehat dan kebal terhadap virus,” ujar AKP Alvin Agung Wibawa.

 

Laporan Simon