Beranda SIAK Anggota Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan Tanaman di Hanpang

Anggota Koramil 04/Perawang Lakukan Perawatan Tanaman di Hanpang

10
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Babinsa Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak Serma Syafri melaksanakan perawatan tanaman di lahan ketahanan pangan Kodim 0322/Siak Korem 031/Wira Bima bertempat di lahan hanpangan Kampung Buatan 2 Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Senin (3/7/2023).

Untuk mendapatkan hasil produksi maksimal, anggota Koramil Perawang melakukan pembersihan gulma pada tanaman ubi atau singkong.

Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri. Singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan kerbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran.

Danramil 04/Perawang Kapten Inf MT Lumban Tobing menyampaikan, kali ini Babinsa merawat tanaman ubi kayu dengan menyisip bibit yang tidak tumbuh maksimal.

“Menyisip bibit baru pada tanaman yang tidak tumbuh dengan baik dapat menambah hasil produksi yang maksimal,” jelasnya.

Selain itu kata Danramil, untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal dalam penanaman singkong, harus diperhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput serta pemupukkan tepat waktu.

Laporan : Jhon

Baca Juga:  Ketua KNPI Siak Starta Tarigan Segera Bangun Ponpes di 14 Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.