Beranda Riau Akses Riau – Sumbar Putus Akibat Banjir

Akses Riau – Sumbar Putus Akibat Banjir

23
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Banjir merendam ruas jalan lintas barat yang menghubungkan Provinsi Sumatera Barat-Riau tepatnya di Rimbo Datar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat, Minggu (4/7/2021) dini hari. Akibatnya kemacetan panjang kendaraan hingga 5 kilometer.

Kasat Lantas Polres 50 Kota Iptu Dian James Putra mengatakan akses jalan ditutup total dan sedang dilakukan pemasangan polongan.

“Jalan tutup total. Kalau tidak dilakukan pemasangan polongan ini, pemukiman yang jadi sasaran banjir,” kata Dian ketika dikonfirmasi, Minggu (4/7/2021) dini hari.
Ia mengatakan, anggota Satlantas Polres 50 Kota dan Polsek Pangkalan sudah di lokasi kejadian untuk membantu proses pengaturan arus lalu lintas.

“Anggota Polsek udah dari tadi disana pengamanan dan peraonil lantas juga sudah berada disana antisipasi,” jelasnya.
Nantinya jika pemasangan polongan sudah dilakukan, pihak kepolisian akan melakukan penguraian arus lalu lintas.

“Kalau udah siap pemasangan polongan baru kita urai lagi kemacetanya. Kita juga koordinasi dengan BPBD antisipasi banjir,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang supir angkutan sembako mengaku sudah terjebak kemacetan sejak 2 jam lalu.

“Ini mobil angkutan sayur dari Bukittinggi akan menuju Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Mau putar balik lebih jauh lagi, biaya yang diperlukan akan lebih besar. Jadi saya bertahan saja di sini,” jelasnya.

Sumber : RRI

Baca Juga:  Capai Rp1 Triliun, Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19