Beranda SIAK Acara Perpisahan Pelajar SMK Negeri 1 Tualang, Komite Sekolah Apresiasi Tendik

Acara Perpisahan Pelajar SMK Negeri 1 Tualang, Komite Sekolah Apresiasi Tendik

21
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Ketua Komite Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tualang, Siak, Ridha Alwis Effendi, A.md, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada segenap tenaga pendidik (Tendik) serta Kepala Sekolah, dalam rangka keberhasilan para siswa siswi menamatkan pendidikannya. Hal itu disampaikan Ketua Komite sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Siak itu saat menghadiri kegiatan Perpisahan Pelajar Dan Guru SMK Negeri 1 Tualang, Selasa (24/5/2022).

“Atas nama Komite Sekolah kami mengucapkan ribuan terima kasih atas pengorbanan jasa para guru atau tenaga pendidik serta pucuk pimpinan yang mampu mengelola pendidikan di kejuruan dengan baik. Sekolah adalah suatu lembaga atau tempat untuk belajar seperti membaca, menulis dan belajar untuk berperilaku yang baik. Sekolah juga merupakan bagian integral dari suatu masyarakat yang berhadapan dengan kondisi nyata yang terdapat dalam masyarakat pada masa sekarang. Kami mengapresiasi pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan gratis bagi anak didik kami,” ujar Ridha Alwis.

Masyarakat kata anggota legislatif asal Partai Amanat Nasional itu, menyadari bahwa sekolah investasi masa depan yang diharapkan memberikan kontribusi bagi lingkungan masyarakat.

“Tentunya tidaklah mudah memberikan pemahaman atau pengajaran bagi anak didik. Saya menyadari tugas serta tanggungjawab seorang guru sungguh berat. Disamping memberikan pendidikan formal, guru juga dituntut sebagai orangtua kedua bagi anak-anak yang kita cintai, untuk mengajarkan akhlak serta moral. Semoga dengan keberhasilan anak didik lulus di SMK Negeri 1 Tualang ini menjadi investasi yang membawa perubahan bagi keluarga maupun bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang menjadi pemimpin, saya tau bahwa menjadi pimpinan bukanlah gampang. Semoga tetap menjadi amanah demi kemanusiaan, demi masa depan anak didik kita,” sambungnya.

Baca Juga:  Kasus Penemuan Mayat Di Kantor Desa Minas Timur, Dugaan Kasus Pembunuhan

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tualang Rozian Elfis menyambut baik atas kehadiran ketua komite pada acara tersebut. Dirinya mengaku banyak kesulitan dan tantangan dalam mengembangkan sekolah baik dari kualitas maupun kuantitas.

“Terima kasih kepada Ketua Komite Sekolah serta anggota komite sekolah, yang telah berkontribusi dalam memajukan pendidikan khususnya di SMK Negeri 1 Tualang. Saya atas nama tenaga pendidik memohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan, baik disengaja maupun tidak disengaja. Semoga anak didik kita ini menjadi aset bangsa yang handal, berguna bagi masyarakat,” kata Rozian Elfis. Acara dihadiri ratusan siswa-siswi bersama undangan Rektor dan Ketua Yayasan Dr Eddy Haryono, SE MM.

Laporan : Simon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.