Beranda Riau 135 Personil Gabungan Akan Diterjunkan untuk Atur Arus Mudik Lebaran 2022 di...

135 Personil Gabungan Akan Diterjunkan untuk Atur Arus Mudik Lebaran 2022 di Siak

13
Spread the love

SIAK (Riauterbaru.com) – Guna memperlancar arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menggelar rapat koordinasi dan monitoring angkutan lebaran 2022.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Siak Junaidi SE, MM, dirinya menyebutkan bahwasanya pada beberapa hari yang lalu pihak Dishub Siak bersama Dishub Riau telah menggelar rapat membahas sejumlah persiapan menjelang tibanya masa mudik lebaran.

“Kemarin kami sudah menggelar rapat, hal penting yang kami bahas dalam rapat adalah persiapan menghadapi arus mudik lebaran 2022. Pada lebaran tahun ini Dishub Provinsi Riau menyiapkan posko di perbatasan propinsi salah satunya di Pelabuhan Buton yang terdapat 31 armada pelayan yang akan melayani pemudik melalui pelabuhan Tanjung Buton dengan total kapasitas penumpang 3.018 orang,” terang Junaidi, Senin (25/04/2022) siang, kepada Riauterbaru.com.

Disamping itu, lanjut Plt Kadishub Siak itu, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau juga akan menyiapkan sejumlah alat berat (excavator, red) di titik jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Siak untuk membenahi kondisi jalan yang rusak, agar nantinya perjalanan bagi pengendara yang hendak menuju Kabupaten Siak bisa merasa lebih nyaman.

Dishub Siak juga melaporkan adanya penyempitan jalan di ruas jalan provinsi di Kuala Gasib, dan meminta kepada dinas PU Provinsi untuk memindahkan material pengerjaan turap bronjong agar tidak menutup ke jalan dan atau menyediakan petugas pengatur lalu lintas di lokasi tersebut. Serta meminta kepada Dishub Propinsi dan BPTD agar menyediakan layanan mobil derek pada ruas jalan provinsi Meredan – Buatan dan ruas jalan nasional Minas – Kandis yang rawan lakalantas agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga:  Gubri Syamsuar Minta Semua OPD Aktif Dalam Kampanye dan Antisipasi Covid-19

“Dishub Siak juga melakukan pembuatan pos Pam lebaran di 5 lokasi yaitu Pos exit tol Minas, Pos KM 75 Kandis, Pos KTL, Pos Istana, dan Pos pelabuhan Mengkapan. Adapun jumlah personil yang akan diterjunkan untuk pengamanan dan pemantauan selama masa mudik lebaran 202 ini sebanyak 135 orang, yang tergabung dari Dishub, TNI, dan Polri,” tutup Junaidi.

Laporan: Tok