Beranda DUMAI Warga Dumai dan Pekanbaru Terkenal Bandel Malas Terapkan Prokes Covid 19

Warga Dumai dan Pekanbaru Terkenal Bandel Malas Terapkan Prokes Covid 19

6
Spread the love

PEKANBARU, RIAUTERBARU.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menyebut masih ada warga Riau yang tidak taat melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Misalnya warga yang berada di daerah Dumai, Pekanbaru, Perawang, dan daerah kabupaten/kota lain di Riau.

“Lihat aja sendiri, di Pekanbaru, Dumai, Perawang, gak ada pakai protokol kesehatan Covid-19. Kalau semua yang disampaikan bupati/walikota itu idealnya memang kayak itu, yang disampaikan luar biasa gak akan ada Covid-19 itu. Tapi dilapangan ini bagaimana, kita kan bisa lihat sendiri, nilai saja sendiri. ” tutur Yovi, Senin, 19 April 2021, saat berada di Gedung Daerah Balai Serindit.

Ia juga menceritakan penyebab terjadinya kasus terkonfirmasi positif dan pasien meninggal akibat Covid-19 meningkat di Riau akhir-akhir ini.

“Dua bulan yang lalu pernah saya sampaikan, Kita itu kan harusnya belajar dari sejarah, dulu waktu bulan September juga sama, begitu Jawa turun kita naik. Harus hati-hati, pasti akan terjadi,” kata Yovi.

Ia bahkan menyebut kenaikan angka kematian perhari bisa tembus lebih dari 10 orang pasien.

“Kenaikannya memang luar biasa, nah coba lihat kematian, ada 10-12 orang, ada yang salah didalam beberapa hal, termasuk juga bagaimana cara masyarakat yang memastikan protokol kesehatan itu terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sumber : Riauonline
Editor: Redaksi

Baca Juga:  Warga Dumai Minta Pemko Teliti Terbitkan IMB