Beranda BENGKALIS Mudik Aman, Polres Bengkslis Kerahkan 1.423 Personel Gabungan

Mudik Aman, Polres Bengkslis Kerahkan 1.423 Personel Gabungan

0
Spread the love

BENGKALIS, RIAUTERBARU.com – Dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dalam apel pagi. Mengawali operasi tersebut, Polres Bengkalis menggelar apel pasukan dengan durasi waktu operasi selama 14 hari, terhitung dari 18 April hingga 2 Mei 2023.

Ada sebanyak 1.423 Personel gabungan mengikuti Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 di Halaman Mapolres Bengkalis. Apel ini dilaksanakan Pada hari
Senin (17/4/2023) pagi.

Ribuan personel tersebut siap memberikan keamanan dan kenyamanan selama arus mudik jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

Dijelaskannya, ada 1.423 personel gabungan itu terdiri dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait. Seperti Basarnas, PLN, Pertamina, Damkar, Dishub, BPBD, Satpol PP, dan lainnya.
Personel gabungan tersebut akan bertugas di sejumlah Pos pengamanan, Pos pelayanan dan Pos terpadu yang tersebar diwilayah Kabupaten Bengkalis.

Disampaikannya, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023. Kami ingin memastikan kesiapan baik personel, sarana prasarana maupun cara bertindak. Pengamanan ekstra akan dilakukan dibeberapa titik seperti Pelabuhan Ro-Ro Bengkalis, Ro-Ro Rupat dan titik rawan lainnya.

Bagus Santoso mengatakan, upaya Polres Bengkalis menyambut lebaran Idul Fitri patut diapresiasi. Berbagai upaya terus dilakukan Kapolres dan jajarannya. Demi terciptanya kondusifitas dan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi dan sinergisitas antara Polri dengan stakeholder terkait. Dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Idul Fitri 1444 H, tutupnya.

Laporan : Simon P

Baca Juga:  Bupati Kasmarni Terima Audensi DPC FSPTI Bengkalis