Beranda ROKAN HULU Kades Rantau Sakti Jemput Bola Demi Permudah Warga Urus Adminduk

Kades Rantau Sakti Jemput Bola Demi Permudah Warga Urus Adminduk

27
Spread the love

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Puluhan warga dari beberapa desa di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu dapat kemudahan dalam mengurus administrasi kependudukan di Kantor Desa Rantau Sakti, dan mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan virus Covid 19.

Kepala Desa Rantau Sakti, Purwadi ST MM, Rabu (3/3/2921) saat di konfirmasi awak media mengatakan pengurusan adminduk di kantornya adalah merupakan permintaan kepala desa beberapa waktu lalu.

Purwadi harus rela menjemput bola demi masyarakat desa rantau sakti, supaya dapat mudah untuk mengurus adminduk, di mana jarak antara Kecamatan Tambusai Utara dengan kabupaten cukup lumayan jauh.

Menurutnya hingga saat ini masih banyak warga yang belum memiliki adminduk seperti KTP, KK, Akte kelahiran dan lainnya.

“Dengan cara ini mudah mudahan semua masyarakat yang masih belum miliki Adminduk dapat mengurus dengan adanya program jemput bola dari Dinas Kependudukan akan mampu menyelesaikan permasalahan Adminduk di setiap desa,” kata Purwadi.

Disamping adminduk lanjut Purwadi, juga bisa diselesaikan masalah nama yang salah ketik, ketinggalan atau salah angka dan lainnya.

“Kita targetkan dalam satu hari hanya 30 warga saja yang bisa dilayani, ternyata yang datang lebih dari yang direncanakan mencapai lebih 50 warga, bahkan juga ada dari desa Mahato Sakti juga berdatangan,” tutup Purwadi.

Salah seorang warga yang ikut mengurus KTP. Juminah, mengatakan dengan adanya program jemput bola dari Disdukcapil ini memudahkan dirinya untuk mengurus KTP, sebab yang selama ini warga harus ke kabupaten saat ini hanya di kantor desa saja dan KTP selesai hanya dengan beberapa jam saja.

“Kami masyarakat desa banyak mengucapkan terima kasih kepada kades Purwadi yang benar benar membantu masyarakat yang sedang kesulitan di masa pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Rohul Sahkan 3 Perda 17 Kali Rapat Paripurna, Kompilasi 312 Surat Masyarakat

Laporan : Muliarjo
Editor : Redaksi