Beranda Uncategorized Jaga Kekondusifan Ramadhan, Polsek Tualang Gelar Razia Knalpot Sepeda Motor

Jaga Kekondusifan Ramadhan, Polsek Tualang Gelar Razia Knalpot Sepeda Motor

55
0

SIAK, RIAUTERBARU.com – Dalam menjaga kekondusifan bulan Puasa atau Ramadhan, Kepolisian Sektor Tualang melaksanakan razia knalpot sepeda motor yang tidak standar. Razia dilakukan dengan E-Tilang, sedangkan knalpot yang dirazia dimusnahkan.

Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022, terhitung dari tanggal 3 April 2022, personil Polsek Tualang melakukan penegakan disiplin bagi pengendara khususnya roda dua yang menggunakan Knalpot Brong / yang tidak sesuai dengan standard.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Panit Lantas IPTU A. Ramadhan menyampaikan, untuk kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan / bulan puasa personil Polsek Tualang khususnya Unit Lantas Polsek Tualang giat melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Tualang.

Tidak lepas dari kegiatan tersebut salah satu kegiatan yaitu menertibkan kendaraan R2 Knalpot Brong / yang tidak sesuai dengan standard. Informasi dari masyarakat mengenai adanya Bali ( Balap Liar ) dengan menggunakan knalpot Brong membuat masyarakat diwilayah tersebut sering terganggu apalagi dibukan Suci Ramadhan ini Imbau Kapolsek Tualang.

Kepolisian juga melakukan penindakan kepada kendaraan R2 dengan Knalpot Brong / yang tidak sesuai standard. Hal hasil dalam kegiatan tersebut selama kurang lebih 1 Minggu kita sudah melakukan penindakan 40 ( empat puluh ) kendaraan yang knalpot Brong / Bising.

“Knalpot yang Brong / bising kita sita dan pengendara kita lakukan E-Tilang setelah itu Knalpot yang Brong / Bising diganti dengan Knalpot yang standard selanjutnya membuat pernyataan unt mengganti knalpot standard dan tidak mengulangi lagi,” ungkap Panit Lantas.

Panit Lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya anak-anak muda / remaja bagi pengendara yang Knalpot Brong / bising untuk tidak memakainya kembali krn dengan adanya Suara akibat knalpot Brong/knalpot Bising bisa memaci Prilaku berkendaraan yg berisiko yakni: Kompoi-Kompoi ,Balapan Liar ,Nongkrong terutama dimasa Pandemi covid 19,serta menggangu Ketertiban Umum( Polusi Suara) khususnya di bulan Suci Ramadhan ini.

Baca Juga:  Kejari Siak Harapkan Pemkab Siak Serius Tingkatkan PAD

“Kita akan terus melakukan patroli terhadap kendaraan yang knalpot Brong / Bising selama bulan Suci Ramadhan. Dan kita akan melakukan penindakan,” ungkapnya.

 

Laporan : Smon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.