Beranda ROKAN HULU Jaga Hubungan Baik, Kajari Rokan Ngopi Bareng Wartawan Dan LSM

Jaga Hubungan Baik, Kajari Rokan Ngopi Bareng Wartawan Dan LSM

13
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kajari Rokan Hulu Fajar Haryowimbuko SH, MH ngopi bareng wartawan untuk menjaga agar hubungan tetap berjalan harmonis. Ngopi bareng ini untuk saling mengenal lebih dekat antara orang nomor satu di Korp Adiyaksa dengan jurnalis di Kabupaten Rokan Hulu khususnya yang domisili di wilayah kota karna ini spontanitas saja habis olah raga bersepeda lalu nampak ada rekan rekan media di warung kopi Bang Gondrong jadi langsung saja mampir.

“Saya berharap jika ada pemberitaan yang serius, sebaiknya klarifikasi dulu dengan kami. Wartawan dan LSM adalah mitra kerja, silahkan rekan-rekan berkreasi tapi tetap objektif,” ujarnya di warung Kopi Bang Gondrong Jalan Diponegoro, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (2/9/2023) Sore.

Dalam kesempatan itu, Fajar yang Hobby olah raga Badminton dan bersepeda itu menyampaikan bahwa Jaksa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu Komitmen untuk menangani kasus yang masuk ke lembaga yang dipimpinnya. Dia berkomitmen tidak akan main-main dalam memberantas korupsi.

“Kami minta dukungan penuh dari teman-teman wartawan dan LSM dalam memberantas korupsi, Mari kita bersama-sama mengawasi oknum yang diduga melakukan tindak pidana korupsi, karena jumlah Jaksa kami terbatas untuk menangani kasus yang masuk ke lembaga yang saya pimpin ini,” katanya.

Disinggung terkait sejauh mana penanganan kasus Pupuk bersubsidi, Pihaknya kini sedang membentuk 3 Tim yakni Pidsus, Pidum dan Intel karena kalau di bebankan ke Pidsus saja agak lamban penanganannya. Phaknya membuka pintu lebar dan memberikan ruang untuk melakukan kordinasi terkait perkembangan penyelidikan yang ditangani Kejaksaan Negeri Rohul.

Mantan Kajari Halmahera ini berharap kepada Awak Media dan LSM, agar memberikan informasi dan membuat Lapdu ke Kejari Rohul jika menemukan kasus Korupsi dan pengaduan yang disampaikan itu jangan hanya dari desa saja tapi proyek bermasalah yang ada di lingkungan Pemkab Rohul baik itu anggaran APBN, APBD Provinsi dan APBD dari Kabupaten.

Baca Juga:  Hasil PSU Pilkada 2020 Tingkat Kabupaten, KPU Rohul Gelar Rapat Pleno terbuka

“Boleh di aporkan tentunya dengan data yang akurat, Kalau untuk ilegal Meaning dan ilegal Loging itu wewenangnya PPNS dan POLRI,

Ngopi bareng terlihat sangat akrab tampak tidak ada dinding pemisah. Sememtara Itu Sekretaris DPC PJI-D Kabupaten Rokan Hulu Sudirman alias Eman menyambut baik ngopi sambil ngobrol santai, dan berharap melalui kegiatan ini hubungan baik antara awak media, LSM dan Kejari dapat terus terjaga.

“Saya harap hubungan ini jangan sampai ditempat ini saja, tetapi dapat membangun hubungan emosional yang lebih akrab lagi. Baik pihak Kejari maupun media agar saling menjaga hubungan baik dan dapat menjalankan fungsinya masing masing dengan profesional,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Foswar Rohul Darmansyah mengatakan pertemuan antara Kajari – Pewarta dan Lembaga Swadaya Masyarakat ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi sambil diskusi.

Sementara Reporter media Lenteranews.co Hasbul Hanafi menyambut baik kedatangan Kajari Meskipun ngopi di warung kopi Pinggir jalan yang sangat sederhana namun suasananya begitu akrab, “Alhamdulillah sore hari ini pak Fajar meluangkan waktu untuk teman teman wartawan dan LSM,” katanya.

Dalam diskusi tersebut Intelijen DPW LSM Korek Provinsi Riau Zainuddin juga mengungkapkan beberapa dugaan Korupsi di Rohul dan diharapkan Kajari bersama jajarannya mampu mengungkap kasus-kasus yang selama ini diduga mandek، sehingga para terduga pelaku tidak mengulangi perbuatannya,” pungkasnya.

Laporan : Muli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.