Beranda PELALAWAN Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Zukri : Ini adalah wujud syiar islam

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Zukri : Ini adalah wujud syiar islam

22
0

PELALAWAN, RIAUTERBARU.com – Bupati Pelalawan H Zukri didampingi wakil Bupati H Nasaruddin SH, MH menghadiri acara peringatan Nuzulul Quran Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Besar Ulul Azmi, Komplek Perkantoran Bakti Praja, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (7/4/2023).

Acara yang dilaksanakan dalam suasana bulan suci ramadhan tersebut berlangsung dengan khidmat dan penuh kekhusukan. Hal itu terlihat dari para jamaah yang begitu khusuk dalam mendengarkan tausyiah dan doa yang disampaikan oleh ustad Syamsuardi S.Hi yang dikenal masyarakat Riau dengan sebutan Ustadz Bombom.

“Ini adalah wujud syiar islam, sekaligus momentum untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya” ujar Bupati Pelalawan H Zukri.

Menurutnya, Al-quran dan keteladanan Rasulullah SAW patut menjadi contoh dan pedoman bagi Pemerintah dan para pemangku kepentingan, dalam menjalankan roda pemerintahan, untuk mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan daerah, serta mengatasi persoalan yang menjadi isu prioritas Nasional, seperti pengendalian inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, hingga melaksanakan pemantapan nilai-nilai syariat islam.

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan momentum peringatan nuzulul quran ini sebagai sarana introspeksi diri, sekaligus terus mengisi hari-hari dalam bulan Ramadhan dengan meningkatkan amaliyah seperti tadarus al-quran, itikaf, maupun dengan membayar zakat, infaq dan sadaqah kepada yang berhak menerimanya.

“Marilah kita memohon seraya memanjatkan do’a kepada Allah SWT, agar peringatan nuzulul quran tahun ini akan membawa hikmah besar bagi kita semua, sekaligus menjadikan diri kita sebagai pribadi yang semakin baik melalui peningkatan kualitas ibadah, serta menjadikan hati semakin dekat dengan Allah SWT,” tegas Bupati.

Peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Pelalawan, merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka mengenang kembali peristiwa bersejarah umat islam, dimana Allah SWT menurunkan Al-quran sebagai wahyu kepada Nabi Muhammad SAW, melalui malaikat Jibril pada malam ke-17 bulan Ramadhan, sebagai petunjuk dan rahmat bagi seluruh alam.

Baca Juga:  Usai Melantik Bupati Pelalawan, Gubri Minta Zukri Kerja Ekstra Tekan Angka Covid-19

Turunnya Al-quran merupakan mukjizat terbesar yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia, khususnya kepada umat islam, sebagai kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Rasulullah SAW, yang mengandung pedoman rahmatan lil alamin, sumber segala ilmu pengetahuan, serta mampu membimbing manusia menjadi pribadi yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkopimda Pelalawan, para asisten dan staff ahli Bupati, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK dan para Camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), para pimpinan perguruan tinggi, para ulama serta masyarakat setempat.

 

Laporan : Bambang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.