Beranda ROKAN HULU Bantuan RLH TA 2021Terbengkalai Tak Kunjung Selesai, Ada Apa?

Bantuan RLH TA 2021Terbengkalai Tak Kunjung Selesai, Ada Apa?

19
0

ROHUL, RIAUTERBARU.com – Pembangunan bantuan Rumah Layak Huni dari Provinsi Riau TA 2021 di desa Sialang Jaya tidak selesai di duga dikorupsi pelaksana.

Hal itu terlihat karena sampai hari ini sudah melampaui batas masa pemeliharaan ,namun bangunan tersebut belum selesai 100 persen,ada apa dan siapa yang bertanggung jawab.

Menurut masyarakat penerima bantuan tersebut inisial (IB) warga dusun Sei Bunga Desa Sialang Jaya kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Riau, Kamis (13/4/2022).

“Karena jauh dari pantauan wartawan, sehingga pelaksana yang ditunjuk pemerintah Desa Sialang Jaya terkesan mengabaikannya,kata IB.

Lanjutnya, penerima dan masyarakat serta awak media yang turun ke lapangan juga menyesalkan karena pihak dinas terkait yang menjadi pengawasan atas bangunan tersebut juga tak pernah turun kelokasi.

“Ya,, dari pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu gak pernah datang, jadi kami mau mengadu sama siapa, dan ini kami meyakininya ,laporan dari desa sudah siap 100 persen ,makanya kami cari pihak media yang bisa memberikan informasi ke pihak penegak hukum, agar rumah kami bisa kami tempati,” harapnya.

Kabid Perumahan Dinas Perkim Andriadi saat dikonfimasi lewat telepon seluler mengaku masih baru menduduki jabatan tersebut dan tidak mengetahui persoalan tersebut.

“Saya tidak tau karena saya masih baru di sini pak, dan kasi yang membidangi saat dikonfimasi saya lagi di dinkes pak,” kata Andriadi.

Awaka media pun mencoba meminta konfirmasi Kadis Perkim Rohul melalui telepon seluler dan pesan online whatsapp namun hingga berita ini terbitkan Kadis Perkim belum dapat menghubunginya.

Laporan : Muliarjo

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Rohul Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.